Resmi ! Gresini Racing Bergabung Ducati (2022), Ridernya Bastianini dan Giannantonio

BeritaBalap.com-Tim Gresini Racing resmi mengkonfirmasi bahwa mereka akan bekerjasama dengan Ducati sebagai pemasok mesin untuk balap MotoGP musim depan (2022).

Jadi terbukti bukan bersama Aprilia yang notabene selama beberapa tahun ini mereka jalan bersama (sejak 2014).  Gresini Racing yang belum lama ini ditinggal pemiliknya, Fausto Gresini yang meninggal dunia karena Covid-19, mengandalkan dua pembalap muda, ialah Enea Bastianini yang menjadi rookie MotoGP 2021 dan joki Moto2 Fabio Di Giannantonio yang siap menjadi rookie 2022.

BACA (JUGA) : Kontrak 3 Tahun Tim Aramco VR46 Akan Diumumkan Di MotoGP Sachsenring ?

koizumi

Infonya, Bastianini dikontrak langsung Ducati karena dianggap potensial, sedangkan Giannantonio dikontrak tim. Oh ya, kontrak Gresini Racing dengan Dorna sudah diberitakan beberapa waktu lalu ya hingga tahun 2026.

Sebelumnya memang Gresini Racing santer diberitakan akan bergabung sebagai tim satelit Suzuki. Tetapi seiring kepergian Davide Brivio yang pindah ke balap Formula One (F1), negosiasinya menjadi tidak berlanjut.

BACA (JUGA) : Meregalli Tidak Puas Dan Peringatkan Vinales, Jarak Poinnya Ditinggal Jauh Quartararo

Yang pasti, Gresini bukan pertama kalinya balap MotoGP. Pernah di era 990 dimana Gresini terbukti 3 kali menjadi runner-up bersama Sete Gibernau (2003 dan 2004) dan Marco Melandri (2005). Kalau di strata GP250 dan Moto2, mereka sudah berpengalaman meraih jawara dunia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like