Ribut Soal Jonathan Rea Pindah MotoGP, Apakah Bisa ? Ini Jawaban Detail Manajernya..


BeritaBalap.com-Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) begitu superior dalam balap superbike (WorldSBK). Sangat dominan. Sudah 5 kali juara dunia secara berturut-turut. Sebelumnya, ada rumor bahwa pembalap asal Irlandia Utara itu akan menjajal kompetisi MotoGP.

Kemudian isu makin berkembang bahwa Ducati tertarik dan akan meminangnya. Mengingat beberapa petarung yang menjadi incaran Ducati terbukti meleset. Kalah cepat dalam urusan kontrak.

Konteks ini yang kemudian dijawab oleh manajernya Jonathan Rea, yaitu Chuck Aksland. Bahwa dia membantah adanya pembicaraan dengan Ducati, namun justru dengan produsen lainnya. Oh begitu ya… !


BACA (JUGA) : Jika Ikut MotoGP, Ternyata Kawasaki Bisa Start Di Posisi 6 Di Phillip Island, Ini Simulasinya

Lebih lanjut, disebut pula bukan tidak mungkin Jonathan Rea ke MotoGP, namun memang syaratnya yang harus kuat dan jelas. Ini sehubungan perfoma motor karena usianya Rea yang sudah 33 tahun.

“Saya berbicara dengan banyak produsen tentang banyak hal, tetapi tidak dengan Ducati untuk MotoGP. Prioritas Jonathan adalah tetap berada di kejuaraan dunia Superbike. Dia senang disini. Untuk melangkah lebih jauh di MotoGP pada usia 33, maka kamu harus menawarkan paket yang tepat kepadanya. Jika demikian, mungkin tertarik. Paket ini harusnya sangat bagus untuk menarik diri dari superbike, “terang Chuck Aksland.

BACA (JUGA) : Kawasaki Ingin Jatah Wildcard MotoGP Pakai Motor WSBK, Tapi Dilarang Dorna, Kenapa ?

Oh ya, Rea sendiri pernah balap MotoGP di tahun 2012. Hasilnya lumayan walau belum pengalaman. Itu saat dia menggantikan Casey Stoner di Misano, Italia dan Aragon untuk Honda. Masing-masing finish ke-8 dan ke-7.

“Dia memiliki mental juara dan bakat untuk menjadi juara dunia MotoGP. Jelas saja bahwa dia tidak bisa melakukannya di tahun pertamanya di kategori ini, “tambah Chuck Aksland yang menyebut bahwa pembaruan dengan Kawasaki tetap menjadi prioritas mereka namun tidak menjadi jaminan 100 persen. Semua tergantung dari paket motor yang dijanjikan Kawasaki. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like