Rossi Pembalap MotoGP Paling Sukses di Assen Belanda, Kembali Podium Seperti 2017 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati perjalanan sejarah MotoGP Assen, Belanda yang sudah berlangsung sejak tahun 1949. Jadi ini adalah salah satu adalah gelaran GP/MotoGP tertua. Akhir pekan (28-30 Juni) akan kembali berlangsung di trek Assen. Nah, bicara sejarah, maka Valentino Rossi merupakan pembalap dengan podium kemenangan terbanyak. Itu dalam konteks MotoGP atau era motor bakar 4 langkah.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Assen, Belanda (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

The Doctor terakhir menang di Assen pada tahun 2017. Itu fotonya di bagian atas berita ini saat Rossi meraih podium terbaik. Yamaha juga merupakan pabrikan paling sukses meraih podium jawara di era motor 4 tak. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Ben Spies meraih 9 kemenangan.

koizumi

Lanjut Honda dengan 6 kali podium juara yang juga dicetak Rossi, Sete Gibernau, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jack Miller dan Marc Marquez. Ducati cukup 1 kali saja oleh Casey Stoner (2008). Oh ya, dulunya MotoGP Assen dipentaskan pada hari Sabtu, namun sejak 2016 berpindah Minggu.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Assen : Rossi Optimis Pecah-Telur Podium Juara, Mengulang 2017 ?

Sedangkan bicara racer paling sukses di Assen Belanda ialah Angel Nieto dengan 15 kemenangan, kemudian Giacomo Agostini (14 kali). Mereka ini aktif saat berada di era mesin 2 tak. Bagaimana dengan Rossi ? Terbukti 10 kali meraih jawara yang notabene terdiri dari 8 di level MotoGP (sejak tahun 2001dan 2 lagi ialah GP125 dan GP250. BB1

Facebook Comments

You May Also Like