Sampai Kapan Aleix Espargaro Balapan MotoGP ? 30 Juli Nanti Sudah Usia 35 Tahun

BeritaBalap.com-Tanggal 30 Juli nanti, maka Aleix Espargaro akan berusia 35 tahun. Dia menjadi pembalap tertua di MotoGP 2024 ini. Termasuk memgang rekor pembalap paling lama konsisten yang masih bertahan (8 tahun) bersama Aprilia.  Sebelumnya Marc Marquez yang bertahan 11 tahun dengan Honda tetapi tahun ini sudah pindah ke tim Gresini Racing.

Menjadi pertanyaan kritis, sampai kapan Aleix Espargaro menjalani balapan MotoGP ? Tentu saja, jika melihat usianya yang tidak muda lagi. Tetapi terbukti pula masih kompetitif. Tahun 2023 lalu ada di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir MotoGP. Ini lebih baik dari rekan satu timnya Maverick Vinales yang berumur 29 tahun.

Yang pasti kontraknya Aleix Espargaro dengan Aprilia akan selesai pada akhir tahun 2024 ini. Sehubungan konteks pensiun balapan, maka itu semua tergantung pada seberapa kompetitif dirinya pada musim ini. Aleix Espargaro juga menegaskan bahwa ia tidak takut untuk berhenti balapan karena mengaku memiliki beberapa proyek di luar racing, termasuk ingin juga lebih dekat keluarganya.

koizumi

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Tambah Koleksi Mobil Sport McLaren 750S Cabrio Bertenaga 750 HP, Harga ?

“Saya memahami motornya dengan sangat baik, itu adalah keuntungan dari usia. Itu sebabnya saya cukup santai tentang masa depan saya. Ini hanya saya. Jika saya memenangkan balapan, maka saya akan tetap bersama Aprilia, itu jika saya mau. Ini adalah keputusan saya.”

Bos teknis Romano Albesiano telah mengonfirmasi bahwa dia ingin melihat saya di Aprilia untuk beberapa tahun lagi. Jika saya menyadari bahwa saya kompetitif, maka saya akan meluangkan lebih banyak waktu dalam karier aktif saya, jika tidak, maka saya akan berhenti balapan, “terang Aleix Espargaro yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Launching Aprilia : Kenapa Belum Juga Dapat Title Sponsor Ataupun Main Sponsor ?

“Aprilia sudah menjadi semakin baik, dan saya masih menjadi pembalap Aprilia tercepat. Apakah ingin melepaskannya ? Saya tidak tahu. Pada sisi lain, saya akhirnya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak saya. Saya memiliki sejumlah proyek di luar balapan. Hidup saya baik-baik saja saat ini dan saya tidak merasa stres karena harus mengambil keputusan sekarang, “tambah Aleix Espargaro yang memang kerap membawa isteri dan anaknya dalam perjalanan seri MotoGP. Termasuk tahun lalu cukup lama stay menikmati liburan di Pulau Bali. BB1

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Sebut 2 Pembalap Ducati Yang Diincar Mereka Buat Tahun Depan, Siapa ?

Facebook Comments

You May Also Like