Sedihnya, Juara Dunia Superbike Bautista Sebut WorldSBK Tidak Penting di Spanyol

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista yang sukses meraih juara dunia superbike (WorldSBK) mengatakan bahwa di Spanyol itu, kejuaraan dunia superbike tidak penting.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Paling Banyak Crash Walau Mengikuti 12 Seri Saja ?

Kurang diminati. Kurang populer. Disebut level kedua. Mungkin dikarenakan disana banyak lahir petarung MotoGP ataupun Moto2 dan Moto3. Termasuk yang merebut gelar juara dunia.

koizumi

Konteks ini yang disadari Bautista yang sukses membawa Ducati merebut predikat jawara dunia WorldSBK setelah terakhir tahun 2011 (Charlos Checa). Namun Bautista menegaskan, bahwa skill para pembalap superbike saat ini seperti Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) ataupun Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) akan lumayan jika bertarung di MotoGP.

BACA (JUGA) : Karir Balap Joan Mir Bisa Terancam Di Honda 2023 Seperti JL99 Dan Pol ?

“Saya sangat bangga dengan gelar ini, meskipun kejuaraan dunia Superbike di Spanyol bukanlah yang terpenting. Saat Carlos menjadi juara di tahun 2011, saya masih ingat banyak orang mengira World Superbike adalah kategori kedua, “tutur Alvaro Bautista yang sudah berusia 37 tahun.

BACA (JUGA) : Pecco Lebih Percaya Saudara Dan Pacarnya Dalam Memotivasi Ketimbang Psikolog

“Kemudian ketika saya memasuki paddock ini, saya menyadari itu tidak lebih baik atau lebih buruk, tetapi kategorinya berbeda. Saya pikir sekarang lebih banyak orang di Spanyol yang akan mengikuti kejuaraan dunia superbike. Jonathan dan Toprak adalah dua pembalap yang sangat kuat yang bahkan bisa menjadi yang terdepan di MotoGP dengan keterampilan mereka, ”tambah Alvaro Bautista yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like