Selain Losail Yang Sudah Pasti, Dorna Rencanakan Seri Ganda Lainnya, Mana Saja..?

BeritaBalap.com-Dorna Sports terus melakukan negosiasi dengan berbagai pihak sehubungan pelaksanaan MotoGP 2021.  Mengingat pendemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan diklaim ada beberapa varian baru di Inggris, Afrika Selatan dan Brasil yang menyebar.

Yang pasti, tahun 2020 ini, balapan bisa lebih cepat dimulai karena Losail, Qatar sudah memastikan dapat menggelar. Bahkan untuk 2 putaran, tanggal 28 Maret dan 4 April. Itu setelah dilakukan pengujian resmi.

BACA (JUGA) : Joan Mir Curhat, Akui Jujur Sangat Kehilangan Brivio, Orang Penting Baginya

koizumi

“Masih banyak ketidakpastian dan kami mungkin harus menyesuaikan rencana kami. Keuntungan dari tahun 2020, bagaimanapun, adalah kami dapat memulai musim MotoGP di Qatar pada bulan Maret dan bersaing hingga November, sementara kami hanya dapat mengadakan balapan MotoGP pertama tahun lalu di Jerez pada pertengahan Juli, ”jelas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports dalam sebuah wawancara dengan media SPEEDWEEK.com.

Lebih lanjut, sedang dipersiapkan juga putaran ganda lainnya di Eropa. Ini seperti tradisi 2020. Kabar terbaru, sudah ada pembicaraan di Sirkuit Spielberg, Austria untuk 2 seri. Itu di tanggal 8 dan 15 Agustus. Tetapi ini masih dalam proses sebagai langkah antisipasi ketika ada seri yang dibatalkan di Eropa, Asia ataupun Amerika.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Sementara Launching Tim-Tim MotoGP 2021, Semuanya Virtual

Termasuk kemungkinan adanya Misano 2 ataupun Valencia 2 seperti tahun lalu. Ini disebut sebagai pengganti jika Motegi, Jepang ataupun Buriram, Thailand dibatalkan.

“Saya mengharapkan setidaknya 18 seri. Mungkin kami bisa mengatur 19 atau 20 putaran. Itu akan tergantung pada seberapa besar situasi membaik sebelum balapan luar Eropa pada bulan Oktober. Banyak orang di seluruh dunia akan divaksinasi terhadap Corona pada akhir musim panas. Ini akan mengubah situasi secara signifikan, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

Jadual Sementara motoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like