Selalu Podium Dalam 4 Race MotoGP Rookies Cup 2022, Ini Profil Jose Rueda (16 Tahun)

BeritaBalap.com-Satu lagi bintang asal Spanyol yang menarik dicermati. Adalah Jose Antonio Rueda yang kerap ditulis lebih singkat dengan nama Jose Rueda. Racer asal Sevilla ini masih berusia 16 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Tanggapi Penyebab Mundurnya Suzuki Dari MotoGP

Yang spesial dari prestasinya musim 2022 ini adalah selalu merebut podium dalam 2 seri atau 4 race dari balap Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 yang sudah berlangsung di Portimao Portugal (23-24 April) dan Jerez Spanyol (30 April-1 Mei).

koizumi

Musim 2021 lalu, namanya belum masuk dalam starter Rookies Cup. Namun sudah bersaing di CEV Moto3 atau tahun 2022 ini disebut FIM JuniorGP.

BACA (JUGA) : Tegas Sekali ! Kontrak Rider Moto2 Romano Fenati Diputus Karena Hanya Dapat 7 Poin

Diprediksi kuat, Jose Rueda mengincar proyeksi KTM menuju balap Moto3 (2023) yang memang disediakan untuk para juara MotoGP Rookies Cup.

Jose Rueda saat melakoni balap CEV Moto3 musim 2021 lalu

Patut dipahami juga, Jose Rueda ini binaan tim Estrella Galicia 0,0 yang identik dengan pacuan Honda. Ini tim yang memang memiliki tradisi juara. Dalam CEV Moto3 tahun 2021 ada di peringkat ke-8 dalam klasemen akhir dan ke-13 dalam musim 2020.

“Orang tua saya sangat menyukai sepeda motor dan ketika saya masih kecil, saya biasa menonton semua balapan MotoGP bersama mereka dan ketika saya masih sangat muda mereka membawakan saya sebuah sepeda motor. Orang tua saya masih mendukung saya sepenuhnya dan pergi ke semua balapan, “terang Jose Rueda yang dilansir dari MotoGP Rookies Cup. BB1

Klasemen Sementara Rookies Cup 2022 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like