Selama Ini Ditahan Karena Kontrak Belum Selesai ! Berikut Komentar Pertama Marc Marquez di Tim Gresini

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Marc Marquez memberikan komentar pertamanya setelah bergabung di tim Gresini Racing (2024). Selama ini memang senagaja ditahan untuk menghormati kontraknya dengan tim Repsol Honda yang berakhir tanggal 31 Desember kemarin.

BACA (JUGA) : Jika Marquez Juara Dunia MotoGP 2024 Akan Diperebutkan 3 Pabrikan, Mana Saja ?

Menurut pembalap berusia 3o tahun atau jekang 31 tahun pada pertengahan Februari nanti, bahwa pada awalnya ia gugup karena memang ini sejarah pertamanya pindah tim. Terlebih pindah ke tim yang selama ini identik dengan motor yang paling kompetitif. Proses adaptasi berlangsung, tidak hanya dengan kru tim, juga dengan para teknisi baru.

koizumi

“Saya gugup dan ada kupu-kupu di perut saya. Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, itu adalah perubahan besar.”

“Tapi setelahnya saya tetap tenang, santai. Saya membuat hari itu tenang, santai, mencoba memahami diri saya sendiri dengan tim teknis baru saya dan dengan sepeda motor baru saya, “ujar Marc Marquez yang dikutip dari Mundo Deportivo.

BACA (JUGA) : Bos Besar Aprilia Akui Ducati Makin Mengerikan Karena Motor Juara Dunia Dipakai Marquez

“Pada akhirnya kamu melompat ke motor juara, jadi itu ada di tangan kamu. Yang pertama adalah hari adaptasi posisi. Kami mengubah banyak hal, karena pada beberapa hal saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, tetapi kecepatannya tetap ada.

“Saya memahami motornya dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin tidak melaju lebih cepat, tapi menjadi lebih konsisten dan lebih aman, ”tambah Marc Marquez yang mana akan kembali melakukan test pada tanggal 6-8 Februari nanti di Sepang Malaysia.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Kasih Jawaban Menohok Buat KTM Dan Aprilia Yang Kiritik Formasi 8 Ducati

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengatakan bahwa ia tidak ingin membandingkan motor Ducati dengan Honda RC213V yang selama ini ia tunggangi. Itu dalam 11 tahun belakangan. Pada intinya, Marquez menyebut bahwa saat ini ia menunggangi motor yang menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, terutama di depan umum. Ini motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda. Kamu melompat ke atas motor juara dan itu ada di tangan kamu, karena ada banyak pebalap yang melaju kencang di atasnya.

“Saya bisa beradaptasi lebih cepat dari perkiraan karena saya langsung merasa sangat baik. Ada banyak feeling, dan waktu datang dengan lancar tanpa mencarinya secara berlebihan. Dalam tes tersebut, pada akhirnya kami bisa memakai ban lunak baru dan saya juga merasa baik-baik saja. Ada hal-hal yang perlu dipahami pada level posisi dan komunikasi dengan tim, “timpal Marc Marquez yang pertengahan Februari nanti akan berusia 31 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like