Seri 2 OnePrix Sentul Terkendala PPKM Darurat, Problem Akses Jalan dan Wajib Surat Vaksin-Swab di Perjalanan

BeritaBalap.com-Menurut rencana, seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 akan dihelat pada tanggal 23-25 Juli. Tetap di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor. Jadi akan dihelat setelah PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali yang berakhir 20 Juli.

BACA (JUGA) : PP IMI Keluarkan Surat Untuk Penjadualan Ulang Event Di Masa PPKM Darurat

Tentu saja, konteks ini tidak menjadi jaminan bahwa PPKM Darurat tidak berlaku lagi, karena akan dilakukan evaluasi seiring dengan data perkembangan empiris Covid-19. Beberapa ahli epidemiologi menyebut bahwa puncak Covid-19 di Indonesia, akan berlangsung di akhir bulan Juli nanti.

koizumi

BACA (JUGA) : Efek PPKM Darurat, Seri 1 Kejurnas Motorsport Sentul Diundur, Ini Revisi Jadualnya

Nah, yang menjadi problem signifikan dari gelaran OnePrix 2021 Sentul tanggal 23-25 Juli tersebut adalah aturan PPKM Darurat menyangkut akses masuk antar provinsi atau antar kabupaten yang sangat ketat saat ini. Bahkan cenderung ditutup.

Ingat sehubungan tradisi yang berjalan, bahwa pada hari Minggu atau Senin sebelum hari-H penyelenggaraan, maka tim-tim sudah berangkat ke Sentul, Bogor. Itu artinya di tanggal 19-20 Juli sudah banyak yang berangkat.

Belum lagi masalah penyertaan dokumen Surat Vaksin dan Swab bagi yang bepergian ke luar kota. Kondisi ini pastinya akan memberatkan tim. Dan problem yang sangat krusial adalah proses administrasi perijinan ke ortoritas setempat misal Bupati dan Polres yang pastinya berlangsung dalam range waktu PPKM Darurat.

Tentu saja, muara dari prediksi ini adalah bagaimana pihak penyelenggara (OMM) menyikapi dan mengantisipasinya dengan mengumumkan secara cepat menyangkut apakah gelaran seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 Sentul tetap digelar atau ditunda. Harus ada kepastian. Lebih cepat lebih baik.

Seperti putaran perdana Kejurnas Motorsport (IMS 2021 Sentul) yang sudah resmi mengumumkan penundaan hingga pertengahan Agustus nanti. Demikian penting untuk memberikan angin segar kepada tim. Mereka harus bersiap diri atau ditunda dahulu, enjoy dulu ditengah kondisi sulit seperti ini. BB1

Jadual OnePrix 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like