SMK Tribintang Ciamis : Sekolah Pertama Pelopor Eskul Balap Dan Punya Tim Balap, Disupport AHM dan Astra Motor

BeritaBalap.com – Jangan anggap remeh SMK Tri Bintang di Purwadadi, Ciamis, Jawa Barat ya, sekolah menengah kejuruan tersebut merupakan pelopor pertama yang ada ekstra kurikuler balap motor dan langsung ditangani oleh mantan pembalap nasional Wawan Hermawan.

Yap, ekskul balap motor tersebut merupakan ide dari Wawan Hermawan untuk terus melahirkan bibit pembalap Indonesia. Wawan sendiri juga punya sekolah balap WH19 Racing School yang sudah melahirkan pembalap pembalap Indonesia di kancah nasional maupun Asia.

“Eksul balap motor di SMK ini sudah ada sejak 2016 lalu, ide tersebut muncul karena saya pribadi ingin muncul bibit pembalap selain dari racing school milik saya,” ungkap Wawan yang disupport langsung oleh Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor sebagai jenjangnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Berangkat Lebih Awal, WH19 Racing School Boyong 9 Siswa di Kejurda Road Race Jabar Valvoline YM Matic Race 2023 Subang

Nyata, jenjang yang diberikan SMK Tribintang sangat jelas mulai dari pelatih yang sudah berpengalaman di bidangnya juga didukung oleh Racing School WH19 serta tim balap Tribintang racing Team.

“Dari awal mengusulkan ekskul balap motor kami sudah punya planing atau rencana yang jelas untuk jenjang karier siswa didik SMK Tribintang yang mengikuti ekskul balap motor. Jadi tidak hanya ekskul dan selesai, tapi kami juga memberikan jenjang yang menjanjikan hingga balap nasional,” ungkap suami dari Adelia Ayu yang juga menjadi manager di tim balap Tribintang Racing Team.

Wawan sendiri memang punya program bagus untuk siswa didik SMK Tribintang yang berada di kabupaten Ciamis, jadi memang benar-benar mencetak pembalap muda melalui ekstra kurikuler dan racing team yang dimilikinya.

BACA (JUGA) : WH19 Go To School, Ini Dia Program Baru Dari Wawan Hermawan !!

Siswa Bisa Langsung Praktek Dengan Motor Balap

“Jadi nantinya dari ekskul SMK jika siswa tersebut memang punya prestasi dan minat bisa langsung ke WH19 Racing School untuk pendidikan lebihi mendalam. Dari racing school jika progres nya makin bagus tidak menutup kemungkinan akan kami ajak ke Tribintang racing Team untuk mengikuti balap motor sesungguhnya,” bebernya jelas.

Jangan salah, dari ekskul SMK jika memang sudah berbakat dan dirasa bagus dari sisi skill dan lain-lain bisa juga langsung ke racing team untuk mengikuti balap motor.

“Jika sudah bagus di ekskul SMK bisa langsung ke racing team, tapi bakal lebih bagus lagi jika mereka ke racing school dulu untuk mengasah skill yang lebih mendalam. Dan ini sudah banyak terbukti jika kami sudah melahirkan pembalap nasional hingga Asia,” tambahnya lagi.

BACA (JUGA) : Absen One Prix, Honda WH19 Tribintang Racing Team Fokus Motorprix Musim Ini

SMK Tribintang sendiri untuk ekskul balap motor sudah ditunjang motor balap yang sesungguhnya dan lebih bervariasi mulai dari motor bebek hingga motor sport yang semuanya sudah didukung Honda.

“Motor balap sudah kami siapkan, ada motor Honda Sonic, Honda Supra GTR 150, Honda CR 150 hingga Honda CBR 250 cc,” beber Wawan lengkap menjelaskan.

Nah, bagi kalian yang sudah punya minat bakat bisa langsung ke SMK Tribintang yang berada di jalan Bendung Manganti Sidarahayu no 8 Sidarahayu kec Purwodadi Kab Ciamis. CHR

Facebook Comments

You May Also Like