Sudah 5 Kali Podium Juara FIM MiniGP, Valera Octavianuz Ungkap Kelebihan Ohvale 160

BeritaBalap.com-Clevan Louis Valera Octavianuz yang masih berusia 10 tahun, terbukti sudah 5 kali meraih podium terbaik atau jawara dalam total 4 seri FIM MiniGP Indonesia Serie 2022 yang sudah digelar. Itu belum termasuk podium runner-up atau ke-2 yang dua kali direnggut.

BACA (JUGA) : Kerennya FIM MiniGP Indonesia, 2 Terbaik Difasilitasi Dorna Tarung Final Di Valencia

Bagi yang belum paham, FIM MiniGP Indonesia Serie 2022 dikoordinasi langsung oleh Dorna Sports. Untuk Indonesia, yang pertama kali dipentaskan, dihajat oleh Lightning Production. Duet aktornya adalah pasangan suami-isteri Harlan Fadillan dan Maharani yang selalu terlihat romantis dalam banyak kesempatan.

koizumi

Nah, bicara pacuan mereka adalah Ohvale 160 yang mana APMnya adalah PT. Roda Millenial Indonesia. Ohvale 160 ini dipakai semua starter FIM MiniGP Indonesia Serie dengan aturan main usia 10-14 tahun.

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui sehubungan pertanyaan, apakah nilai lebih atau keunggulan Ohvale 160 yang diproduksi di Italia dan banyak dipakai para pembalap MotoGP, Moto2, Moto3 dalam latihan mereka.

“Jauh lebih stabil, Om dari motor MiniGP lainnya. Suspensinya enak banget buat rolling. Motornya juga kencang banget. Kalau keluar tikungan lebih cepat, “tutur Valera Octavianus yang juga putera dari mantan pembalap nasional yang begitu melegenda di tahun 1990-an Bima Octavianus.

Saat pembalap MotoGP Latihan dengan motor Ohvale
Ini saat Marc Marquez latihan dengan Ohvale

Sekilas informasi saja, Ohvale 160 yang di Indonesia dibanderol dengan harga sekira Rp. 150 juta-an memiliki konstruksi mesin 1 silinder (2 katup) dengan spesifikasi 60 x 55,5 mm (diameter x stroke).  Sasisnya berbahan tubular baja. Untuk tenaganya diklaim 21,2 HP (Horse Power).

Knalpot spesial Ohvale 160 yang sangat populer di dunia by Arrow Exhaust

Perangkat kaki-kakinya, depan dengan kinerja hidraulik, lengan ayum material alumunium, monosok piggy back yang dapat diset-up sehubungan kompresi, rebound dan preload. Mantapnya lagi didukung diameter cakram depan yang 180 mm, baik depan ataupun belakang. BB1

Klasemen Sementara FIM MiniGP Indonesia Serie :

Facebook Comments

You May Also Like