Sudah di Tim Pabrikan Tapi Joan Mir Kalah Jauh Dari Rins, Apa Masalahnya ?

BeritaBalap.com-Joan Mir masih loyo. Belum juga menembus 5 besar. Bahkan crash lagi di MotoGP Austin USA, Minggu kemarin (16 April). Padahal dia berada di tim pabrikan (Repsol Honda) bersama dengan Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Luca Marini Ungkap Penyebab Jatuhnya Pecco Di Tikungan Ke-2 Austin

Makin menjadi perhatian serius publik MotoGP mania karena Alex Rins yang berada di tim satelit LCR Honda, justru lebih baik. Poinnya jauh meninggalkan Joan Mir. Terlebih Rins bisa podium juara di Austin USA. Ada apa ini ? Apa masalahnya ?

koizumi

Sekilas informasi saja, Joan Mir saat ini ada di posisi ke-19 dengan pundi 5 poin dalam klasemen sementara, sedangkan Alex Rins di peringkat ke-3 dengan tabungan 47 poin. Sungguh jauh berbeda. Padahal saat mereka sama-sama di tim Suzuki, Joan Mir kerap menjadi lebih baik dari Rins.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Tuntut Hukuman Penalti, Ini Videonya Saat Ditabrak Jorge Martin Di Austin

Dalam hal ini Joan Mir mnegungkap masalahnya dengan pacuan RC213V. Intinya berhubungan dengan top speed atau kecepatan tinggi dan grip ban saat akselerasi yang belum maksimal.

“Kami menuju ke arah yang benar. Di Austin, saya menikmati saat berkendara, kemudian pengereman dan kecepatan menikung yang lebih baik, tapi kesannya kami selalu terlambat. Saya merasa lebih baik pada hari Minggu, tetapi kami memulai dari belakang dan itu sulit. Tapi saya melihat potensi, “tutur Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Rins Lebih Spesial Dari Marquez Karena Honda Makin Jos Tanpa Crash Atau Cedera ?

“Menyalip di trek ini selalu menjadi tantangan jika kamu tidak memiliki kecepatan tertinggi yang baik, karena kami selalu terlambat, dan dalam pengereman yang begitu lama, kami berjuang lebih dari pengendara di depan kami. ”

“Dalam kasus saya, saya kesulitan menyalip Morbidelli, itu di lap pertama, ketika semua orang memiliki grip, sulit membuat perbedaan dalam akselerasi di tikungan lambat, itu mungkin titik lemah kami.  Saya mencoba mengambil jalur yang berbeda untuk menyerangnya di tikungan ke-3 dan saya kehilangan pada bagian depan, itu adalah kesalahan saya, ”tambah Joan Mir yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Hasil Race MotoGP Austin :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like