Suzuki Kurang Jos Pada Klasemen Rider, Tim dan Konstruktor, Efek Diitinggal Brivio ?

BeritaBalap.com-Perfoma dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins kurang jos hingga paruh perjalanan musim 2021 ini. Maksudnya pasca seri Assen Belanda.

Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2020 berada di posisi 4 dalam klasemen sementara tetapi tertinggal 55 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin standing point, sedangkan Alex Rins di urutan ke-14 dan ketinggalan 123 poin.

BACA (JUGA) : Mantap ! KTM Putuskan Dani Pedrosa Balap Wild Card Di Styria Dan Misano

koizumi

Yang rada miris, bahwa dalam konteks klasemen tim, maka Suzuki ada di deretan ke-5, sedangkan dalam klasemen pabrikan, Suzuki di peringkat ke-4. Kondisi demikian yang kemudian dihubungkan dengan kepergian. manajer tim Davide Brivio yang belum tergantikan.

Kolaborasi Shinici Sahara selaku manajer proyek MotoGP Suzuki dan Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknis yang mengambil alih peran Brivio, terbukti belum spesial.

BACA (JUGA) : Belum Juga Podium Juara, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Suzuki ?

Bagaimana tanggapan Sahara atas hal ini ? Intinya, Brivio memang dianggap penting tetapi belum menjadi jaminan bahwa prestasi saat ini kurang oke karena tidak adanya yang dapat menggantikan sosok Brivio. Butuh range waktu lebih lama untuk melakukan pembuktian lebih lanjut.

“Peran manajer tim, apakah Davide atau orang lain dapat memiliki efek yang kuat pada tim kecil seperti kami. Pada saat yang sama, harus dikatakan bahwa semuanya adalah kerja tim. Saya tidak dapat menyangkal bahwa Davide sebagai pribadi dan sebagai manajer tim memainkan peran penting dalam pembentukan tim kami. Tapi kita saat ini masih di kapal yang sama, ”ujar Shinici Sahara yang dilansir dari media Motorsport-Total.

“Butuh waktu lebih lama untuk melihat efeknya. Saya akan mengambil liburan musim panas dan menganalisis paruh pertama musim ini. Ada beberapa pilihan. Jeda waktu akan memberi saya kesempatan untuk menilai apakah kami perlu mengubah apapun untuk tahun depan,  ”tambah Sahara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 (Rider) :

Klasemen Tim : 

Klasemen Kejuaran Konstruktor/Pabrikan :

Facebook Comments

You May Also Like