Tahu Diri, Augusto Fernandez Tetap Balap Moto2 (2023) Walaupun Juara Dunia Moto2

BeritaBalap.com-Augusto Fernandez tahu diri. Ini soal keinginan pembalap Moto2 tim Red Bull KTM Ajo tersebut untuk melangkah ke level MotoGP (2023). Racer asal Spanyol tersebut siap menundanya. Makanya disebut tahu diri.

BACA (JUGA) : Ada Skenario Kontrak Morbidelli Dihentikan Sebelum Waktunya ? Digantikan Joan Mir Atau Raul Fernandez ?

Kondisi kursi MotoGP 2023 yang tersisa saat ini memang sangat sulit pasca tim Suzuki mundur balap (2023), pastinya semakin membuat stok pembalap semakin banyak.

koizumi

Augusto Fernandez siap tetap di kompetisi Moto2 walaupun nanti ia bisa meraih juara dunia Moto2. Demikian yang dilansir dari PaddockGP. Alhasil, tradisi jawara dunia Moto2 di tim pabrikan KTM yang langsung mendapat tiket menuju MotoGP, itu tertunda dahulu. Bisa jadi dapat jatah musim 2023 jika memang Remy Gardner atau pembalap KTM lain prestasinya loyo.

BACA (JUGA) : Oliveira Curhat Pernah Dijanjikan Kontrak Berlanjut Tapi KTM Ingkar, Padahal Satu-Satunya Yang Podium Juara

“Saya merasa siap untuk melompat ke MotoGP tetapi setelah kekacauan itu dimana terjadi dengan Suzuki (mundur 2023, red), maka bagi kami di Moto2 menjadi lebih sulit untuk menuju kesana (MotoGP, red). Tapi saya tidak keberatan tinggal di Moto2 dengan tim Ajo walaupun saya memenangkan kejuaraan junia, “ucap Augusto Fernandez yang berusia 24 tahun.

Bicara peluang beberapa talenta di Moto2 memang sulit tahun ini. Kursinya sudah relatif habis. Memang sempat muncul wacana Celestino Vietti tetapi kemudian redup dan diproyeksikan ke tim baru Moto2 Fantic Racing VR46 yang notabene disupport salah satu pabrikan motor asal Italia.

BACA (JUGA) : Mantap ! Suzuki Kasih Alex Rins Motor GSX-RR Yang Juara Dunia MotoGP 2020

Hanya nama Ai Ogura (Honda Team Asia) yang rumornya akan menggantikan Taakaki Nakagami di tim LCR Honda. Tetapi soal ini belum diumumkan resmi. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like