Terharu ! Bagnaia Pecco Ungkap Arti Penting VR46 Riders Academy Baginya

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengungkapkan arti penting VR46 Riders Academy baginya hingga dapat meraih juara dunia MotoGP 2022. Anyway, akademi milik Valentino Rossi tersebut yang memang merekrut Pecco tahun 2014 saat menjalani balap Moto3 dengan bendera tim SKY Racing Team VR46.

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Quartararo-Marquez-Bastianini-Aleix ! Pecco Sebut 1 Nama Lagi Lawan Kuatnya 2023

Pecco mengungkapkan pentingnya latihan bersama dengan teman-teman di VR46 Riders Academy hingga memacu dirinya untuk berprestasi lebih baik. Ada semangat juang tinggi ketika sehari-hari menjalani latihan bersama mereka.

koizumi

Prestasi yang diukir rekannya menjadi motivasi kuat untuk juga menyamai atau melebihnya. Kasus Morbidelli yang menjadi runner-up MotoGP 2020 saat di tim Petronas Yamaha menjadi semangat tersendiri bagi Pecco.

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Khawatir Banyak Mekanik Handalnya Pindah KTM ?

Disebut oleh Pecco, memang mereka kurang berhasil tahun ini di level Moto3 dan Moto2 tetapi ketika bicara MotoGP, maka diklaim spesial. Maksudnya dengan prestasi dirinya, juga rookie of the year atau pendatang baru terbaik 2022 Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang semakin jos.

“Gelar saya adalah yang pertama di MotoGP untuk dunia akademi (VR46 Riders Academy, red), tetapi yang ketiga secara keseluruhan dengan gelar yang diraih oleh Franky Morbidelli dan saya di Moto2. Jika kami melihat performa semua anggota akademi, sayangnya kami memiliki masalah kecil di Moto3 dan Moto2 tahun ini, tetapi jika kami menganalisis performa di MotoGP, maka kami dapat dengan jelas melihat bahwa semua pembalap di akademi sangat cepat, “terang Pecco yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Aprilia Sedang Cari Sponsor Utama Tim MotoGP Agar Tidak Jadi Beban Piaggio Group

“Kami bekerja sama, kami berkomitmen satu sama lain. Ketika saya melihat Frank posisi ke-2 dalam kejuaraan dengan 3 kemenangan di tahun 2020, itu seperti referensi bagi saya, sesuatu yang ingin saya lampaui. Ini sangat membantu saya untuk berkembang. Itu sebabnya saya berterima kasih kepada akademi, ”tambah Pecco yang saat ini berusia 25 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like