Ternyata.. Ini Pertama Kalinya MotoGP Assen Dibatalkan Setelah 75 Tahun

BeritaBalap.com-Patut dipahami, bahwa pembatalan MotoGP 2020 di Sirkuit TT Assen Belanda yang diumumkan resmi oleh pihak Dorna Sport adalah yang pertama kalinya sejak tahun 1945.

Alhasil, ini balapan tertua karena sudah berumur 75 tahun (sejak 1945). Adapun balap pertama kali di Assen pada tahun 1925, kemudian berhenti karena perang dunia ke-2 (1939-1945). Menurut rencana, tahun ini adalah peringatan ke-90 trek TT Assen Belanda. Catatan penting bahwa data 2019 terbukti hadir 165 ribu penonton yang memadati lintasan.

BACA (JUGA) : MotoGP Austria Digelar Pertama Kali, Langsung 2 Kali (26 Juli Dan 2 Agustus)

koizumi

Oh ya, selain Assen, Dorna Sports juga merilis pembatalan di Sachsenring Jerman dan KymiRing Finlandia.  “Sayangnya, karena perkembangan terakhir dan konsekuensi dari krisis Corona di dunia, maka MotoGP TT Assen yang ke-90 akan ditunda hingga Juni 2021. Tentu saja, organisasi dri Sirkuit TT Assen sangat kecewa, tetapi itu adalah keputusan yang masuk akal selama ketidakpastian ini, “ujar pernyataan persnya.

BACA (JUGA) : Repotnya ! Dorna Tuntut 3 Kali Tes Covid-19 Buat Tim, Kapan & Dimana ?

“Kesehatan para penggemar dan semua pihak lain yang terlibat adalah prioritas utama kami. Kami melihat ke masa depan dengan harapan dan akan menjadikan TT pada tahun 2021 sebagai ekstravaganza motor yang belum pernah ada sebelumnya. Tiket yang sudah dibeli akan tetap berlaku, “tambah pernyataan pers tersebut. BB1 (Ket FOTO : Crash.net)

VIDEO Siapa Saja Pembalap MotoGP, Moto2 & Moto3 Yang Pakai Helm Indonesia “NHK” : 

Facebook Comments

You May Also Like