Terungkap ! Bos LCR Upayakan Dovizioso Jadi Penguji Honda

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Bos Tim LCR Honda, Luci Cecchinello yang menyebut bahwa ia sedang mengupayakan agar HRC tertarik untuk merekrut Andrea Dovizioso yang notabene sudah pamitan dari tim Ducati. Maksudnya, tidak berlanjut musim 2021.

Dovizioso diproyeksikan sebagai test-rider atau penguji Honda yang diprediksi akan berpengaruh penting dalam pengembangan Honda RC213V. Terlebih Honda akan ditinggal Cal Crutchlow yang sudah tidak mendapat perpanjangan kontrak (2021) dari pasukan LCR Honda. Bukan rahasia umum, Crutchlow menjadi bagian penting dari perfoma RC213V.

BACA (JUGA) : Marquez Genjot Latihan Fisik, Efek Honda Tidak Pernah Podium Dalam 6 Seri ?


“Saya mencoba untuk mendorong Honda untuk dapat memiliki Andrea, ”ujar Lucio Cecchinello kepada media Gazzetta dello Sport. Lebih lanjut dipahami, selain kemungkinan tersebut, ada 2 opsi lain yang bisa menjadi pilihan Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2017 hingga 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Dorna Siap Pakai Sistem Radio Seperti Di F1, Diujicoba Stefan Bradl, Apa Tujuannya ?

Apa saja ?  Mulai sebagai pengganti Andrea Iannone. Namun inipun harus menunggu sidang kasus doping Iannone pada tanggal 15 Oktober nanti. Jika tetap dihukum, maka peluangnya semakin terbuka. Sedangkan opsi kedua adalah menjadi penguji tim Suzuki dahulu (2021) sebelum bergabung di tim satelitnya Suzuki (2022). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like