Terungkap ! Ini Yang Diuji Serius Pedrosa Diatas KTM RC16 Dalam Tes Sepang

BeritaBalap.com-KTM memang lebih serius dalam membangun perfoma motornya. Hasil musim 2021 lalu dianggap kurang memuaskan. Tidak meningkat. Justru lebih bagus musim 2020.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Main Sepeda Seenaknya Tidak Patuhi Gelembung Covid-19, Dapat Hukuman ?

Maka dari itu, beberapa waktu lalu, Bos KTM Pit Beirer (Direktur Motorsport, red) mengatakan bahwa peran test rider alias penguji Dani Pedrosa akan lebih intens. Lebih sering dalam pengujian. Termasuk terlibat langsung dalam pengujian shakedown di Sepamg Malaysia beberapa jari lalu (31 Jan-2 Feb).

koizumi

Apa saja yang menjadi fokus kerjaan Pedrosa di Sepang ? Disebut bahwa ada 2 pacuan KTM RC16 yang berbeda yang diujicoba Pedrosa. Jadi ada yang baru dan yang lama, kemudian dibandingkan dan dievaluasi.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegaskan Tidak Tertarik Quartararo Dan Joan Mir, Sudah Banyak Potensi Muda

Hal utama yang menjadi fokus pengujian adalah swingarm atau lengan ayun baru. Sekilas memang sangat mirip dengan yang diuji Pedrosa sepanjang musim 2021. Disebut ada hal-hal yang berbeda dibanding yang lama.

KTM yang fokus pada peningkatan perfoma sasis dan lengan ayun, kemudian paket aerodinamika dan knalpot

Prototype yang baru memang saagat berbeda dari yang sebelumnya, terutama paket aerodinakima yang telah diuji di Jerez pada akhir tahun lalu. Dibanding yang sebelumnya, bagian atas jauh lebih besar dengan pangaturan sirip tambahan yang tampak lebih rendah pada fairing samping, ini seperti yang dilakukan pada Ducati.

Diharapkan dapat meningkatkan downforce atau gaya tekan pada bagian depan. Tentu saja, ini bukan hasil akhir. Masih berproses dalam test lanjutan, terlebih di sirkuit berbeda. Kemudian soal sasis yang terus dikembangan dan disempurnakan. KTM disebut tidak mau berupaya untuk sangat tergantung pad aban depan tipe hard (keras).

BACA (JUGA) : Awas Kemajuan Bezzecchi ! Pecco Kasih Saran Di Garasi Tim Saat Tes Shakedown Sepang

Terakhir soal knalpot yang dikerjakan ulang. detail kecil menarik perhatian, adapula pegas tegangan tambahan dan pengait tepat sebelum knalpot keluar. Mungkin merupakan evolusi dari Akrapovic sehubungan peningkatan performa.

Oh ya, KTM saat ini lebih kuat karena didukung oleh Francesco Gudotti sebagai manajer tim yang baru, juga Fabiano Sterlacchini sebagai kepala tehnologi MotoGP. Beliau yang berhubungan dengan penelitian dan pengembangan. Ini orang mantan tangan kanannya Gigi Dall’Igna di Ducati. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like