Terungkap Jelas Penyebab Gagalnya Yamaha Gaet Raul Fernandez

BeritaBalap.com-Menarik untuk diketahui. Ternyata kesepakatan antara potensi binaan KTM yang tahun ini balap Moto2 Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) dan Yamaha, dalam hal ini tim satelit milik Razlan Razali, sebetulnya sudah dekat. Sudah dalam tahapan penting. Hampir selesai.

BACA (JUGA) : Suzuki Tanpa Podium Juara, Joan Mir Dan Alex Rins Sepakat Butuh Sosok Manajer Davide Brivio

Jadi sudah masuk dalam tahapan pembayaran klausul melepas kontrak sebelum waktunya dan negosiasi kontrak tahun 2022. Untuk klausul kontrak diberitakan pada angka 500 ribu euro atau sekira 8,2 milyar. Namun kemudian disebut Razlan Razali selaku pemilik tim Petronas Yamaha SRT bahwa nilainya naik.

koizumi

Makin miris, Petronas yang selama ini menjadi sponsor utama justru memilih mundur. Tidak support lagi. Hilang duit ratusan miliar. Padahal Raul Fernandez sudah oke karena memang image Yamaha M1 itu lebih mudah dalam handling bagi para pemula atrau rookie.

BACA (JUGA) : Ini Gengsi Jepang ! Nakagami Terancam Rookie Moto2 Ai Ogura Yang Prestasinya Oke

“Minat kami sangat kuat. Kami mencoba segalanya untuk mendapatkan Raul Fernandez. Ada klausul keluar dalam kontraknya, kami dan Yamaha bersedia membayar jumlah tertentu, tetapi kemudian jumlah yang diminta naik, “tutur Razlan Razali yang pada akhirnya diperkuat gacoan tua Andrea Dovizioso dan petarung Moto3 yang langsung diproyeksikan MotoGP, adalah Darryn Binder.

“Operasi menjadi terlalu berisiko. Selanjutnya, pada awal Agustus Petronas mengumumkan penarikan sebagai sponsor dan kami tidak dapat melanjutkan rencana tersebut, “tambah Razlan Razali yang musim depan akan mengusung nama tim MotoGP, ialah withU Yamaha RNF MotoGP . BB1

Facebook Comments

You May Also Like