Teruskan Hobby Sang Anak, Rony Yuswanto Jadi Hobby Modifikasi !!

BeritaBalap.com – Rony Yuswanto mengaku meneruskan hobby alm sang anak, menurutnya sebelum Deryl Patria meninggal dunia sempat berpesan supaya motor modifikasi miliknya terus ikut kontes modifikasi. Maka dari itu, sebagai ayah yang sangat sayang anak janji tersebut terus dijalankan sampai menjadi hobby nya.

Adalah motor Yamaha Scorpio keluaran 2007 yang dirombak total oleh alm Deryl, dengan konsep Scramble Deryl terus memberikan ide modifikasinya pada rumah modifikasi Aji Project 13 Mojokerto untuk mengubah Scorpio menjadi motor impian.

“alm Deryl selalu punya ide atau reverensi untuk tiap detail ubahan, sebagai contohnya adalah teromot depan dan belakang yang menempel itu adalah ide nya yang terbilang susah dikerjakan dan mengalami trial and error berulang kali,” ungkap sang ayah.

BACA (JUGA) : Modif Lovers Sulawesi Jatuh Cinta Aseso RCB, Terbukti Di Kontes Modifikasi Andi Franz Manado

Teromol Belakang Vespa Custom

Tidak main-main, satu set teromol depan dan belakang milik Vespa 2-tak ditebusnya untuk bida dipasang pada Yamaha Scorpio miliknya. Memang ide yang terbilang susah, tapi alm Deryl berupaya terus supaya bisa terpasang sempurna.

“Detailnya sangat susah, terlebih untuk teromol belakang yang harus membuat dudukan dan ambil piringan cakran dari motor lain yang diubah jadi kecil supaya bisa terpasang di teromol belakang,” ungkap Rony lagi.

Kalau dilihat dari foto sudah terlihat susah, terlebih jika pemasangan tidak presisi bis miring tuh. Makanya, tantangan untuk Aji Project supaya piringan cakram bisa terpasang dan berfungsi secara normal.

BACA (JUGA) : Online Customaxi 2021 Resmi Dimulai, Pecinta Modifikasi jangan Sampai Terlewatkan

Rony Teruskan Hobby Alm Deryl

“Awalnya sempat terpasang saja dan tidak berfungsi, tapi setelah 3 kali percobaan baru cakram belakang berfungsi 100 persen justru makin pakem,” tambah Rony yang masih teringat alm.

Tidak berhenti disitu, pemasangan jari-jari pun terbilang susah, buktinya hampir seluruh tukang velg menolak pengerjaan tersebut karena memang susah dilakukan. Tapi untungnya ada satu spesialis velg yang sanggup mengerjakan untuk pemasangan jari-jari motor tersebut.

“Paling susah itu bagian belakang karena jari-jarinya pendek dan menghabiskan 2 set jari-jari yang memanag terbilang susah,” imbuh Roy lagi.

BACA (JUGA) : Modifikasi Honda Beat Habiskan Ratusan Juta Hingga Libatkan Mekanik Balap Top Indonesia

Tangki Custom dan Sentuhan Cat Ocim Ndezain Mojokerto

tidak hanya itu saja, ubahan di bagian kaki-kaki jelas menjadi tujuan berikutnya untuk menarik hati juri saat mengikuti kontes modifikasi. Tidak heran jika satu set suspensi Aprilia dipinang untuk Scorpio sang anak.

“Suspensi depan full Aprilia, musti banyak ubahan karena memang beda dimensi. Ubahan paling terlihat adalah bushing untuk roda yang memang harus disesuaikan dengan teromol Vespa yang baru dibikin,” bebernya lagi.

Coba lirik bagian swing arm yang juga terbilang unik, ternyata bukan beli jadi tuh. Tangan terampil Aji sang modifikator membuatnya dari besi berdiameter 3/4 dim supaya presisi dengan tampilan bodi motor yang lebih gambot.

“Selain swing arm, bagian tangki juga full custom dan pengecatan spesialis oleh Ocim Ndezain yang ada di kawasan Mojokerto. Sentuhan yang unik memang terlihat beda dari yang lain,” kata pria yang murah senyum ini.

Endingnya, kontes modifikasi minggu kemarin motor Scorpio peninggalan sang anak berhasil juara 1 untuk kelas classic retro. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like