Tes MotoGP Barcelona : Pol Espargaro Pakai 2 Motor Honda Berbeda, Siapa Saja Rider Yang Terlibat ?

BeritaBalap.com-Para pembalap MotoGP menjalani pengujian di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Ini berjalan 2 hari (24-25 Feb). Tentu saja, sesuai aturan, maka rider MotoGP dilarang menggunakan motor prototype. Wajib dengan kudabesi superbike atau yang diproduksi massal.

Yang menarik, racer tim Repsol Honda, Pol Esparagro menjajal dua motor sekaligus. Yaitu Honda CBR 1000 RR yang memang diaplikasi dalam persaingan superbike (WorldSBK) dan RC213V-S. Yang terakhir ini adalah RC213V versi jalan raya. Powernya diatas yang superbike.

BACA (JUGA) : Bagaimana Masa Depan Tim Gresini Racing Dengan Omset 250 Milyar Dan 60 Karyawan..?

koizumi

Pada bagian lain, adapula petarung MotoGP lain yang ikut terjun. Mulai Fabio Quartararo dengan Yamaha R1, kemudian Alex Marquez dan Takaaki Nakagami pakai RC213V-S. Juga Joan Mir pakai Suzuki GSX-R1000R dan Johann Zarco dan Jack Miller menggunakan Ducati Panigale V4S.

Disamping itu, momen ini juga dimanfaatkan starter MotoGP untuk mencoba tikungan baru ke-10.  Aleix Espargaro dan Joan Mir memiliki komentar yang hampir sama. Mereka menganggap tikungan anyar tersebut membuat balapan lebih aman. “Saya sangat senang berada di Sirkuit, yang merupakan trek kandang kami, ”ucap Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Pembalap Moto2 Tim Mandalika Bo Bendsneyder Sebut Kakek-Neneknya Lahir Di Indonesia

“Diatas segalanya, saya ingin mengucapkan selamat kepada sirkuit dengan tikungan baru, ini peningkatan yang luar biasa. Sebelumnya lebih sulit untuk motor dan sekarang sudah kembali seperti sebelumnya, tapi dengan lebih percaya diri. Ini lebih aman dan kita akan bersenang-senang lagi tahun ini, “tambah Aleix Espargaro.

“Saya sangat menyukai tikungan baru, keamanannya meningkat dan kamu dapat melihat bahwa treknya jauh lebih mulus. Sangat penting untuk datang kesini dan mencoba perubahannya. Penting untuk memahami bagaimana menghadapinya dan jalur mana yang tepat, untuk mengetahui kapan kami akan kembali di masa depan bersama MotoGP, ”timpal Joan Mir. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like