Tes MotoGP Qatar : Diam-Diam Marquez Pelajari Racing Line Joan Mir, Ada Apa?

BeritaBalap.com – Dari hasi test IRTA hari kedua di Qatar, Marc Marquez hanya memperhatikan cara Joan Mir mengambil racing line. Dari semua rider yang melakukan uji coba, Marc Marquez melihat race pace yang dilakukan oleh Joan Mir sangat konstan dan cepat.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Posisi Ke-9 Rossi Mengeluh, Minta Tambahan 10 Km/Jam !

Walau hanya posisi 7 di hari Sabtu (hari ke-2), Joan Mir mampu mencatat lap tercepat di lap 23 dari total 52 lap yang dilakukan. Dibanding rider lain yang baru bisa mencatat lap tercepat di akhir-akhir lap (sesi Sabtu). Race pace Joan Mir konstan di angka 1 menit 55 detik selama berlap-lap. Sementara rider lain terkadang masuk angka 1 menit 56 hingga 1 menit 57 detik.

koizumi

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Marc Marquez Jatuh, Posisi Ke-14 & Tertinggal 1 Detik, Problem Apa ?

Yang menjadi perhatian Marc Marquez adalah, catatan waktu konstan setelah melakukan waktu tercepat. Rider bernomor 93 ini melihat waktunya sangat konstan, sehingga ingin menganalisa racing line yang digunakan Joan Mir.

“Dia (Joan Mir) melakukan itu (lap cepat) sangat banyak (lap). Ini mungkin saja terjadi karena saya melihat sendiri. Tapi sesegera mungkin saya akan bisa melakukannya juga,” terang Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Quartararo Tercepat Tapi Belum Siap Balapan, Kenapa..?

Beberapa rider memang bisa melakukan lap tercepat di lap-lap awal atau awal sesi. Sayangnya setelah melakukan fast lap, waktunya tidak konstan. Nah, Marc Marquez melihat Joan Mir justru berbeda. Oleh sebab itulah rider Honda yang dikontrak hingga 2024 ini sangat memperhatikan Joan Mir. WIC

Facebook Comments

You May Also Like