Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Awas Suzuki Konsisten, Rins Makin Mengancam, Posisi 2 !

BeritaBalap.com-Pembalap Suzuki, Alex Rins sukses berada di posisi ke-2 dalam tes MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu malam (23 Februari). Itu waktu Qatar ya, kalau di Indonesia (WIB) dimulai sekitar jam 01.30 WIB jelang subuh. Alex Rins terbukti berbeda 0,108 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang merebut posisi terdepan.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : M1 Vinales Tercepat, Marquez & Lorenzo Belum Fit, Ke-10 & Ke-21 !

“Hasil Sabtu sangat baik, ritme saya bagus. Kami mencoba beberapa hal berbeda dan kami dapat memastikan bahwa banyak hal yang telah kami kerjakan di Malaysia telah berjalan dengan baik, “ujar Alex Rins yang musim 2018 lalu sukses berada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir.

“Tim dan saya sangat senang dengan kemajuan itu, tetapi kami berusaha untuk meningkatkan lebih banyak lagi, dalam elektronik dan di putaran lap yang lebih cepat. Kami berada di jalur yang benar, tetapi itu tidak pernah cukup, “tambah Alex Rins yang memiliki duet racer Joan Mir. Jadi mereka sama-sama talenta muda.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Tertinggal 2 Detik, Lorenzo : Saya Tidak Fit Hingga 1 Bulan !

Lebih lanjut, Alex Rins juga menyebut tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan tim pada Suzuki GSX-RRnya. Langkah yang dilakukan mereka ialah menjajal knalpot baru untuk dapat meningkatkan top speed alias kecepatan puncak. Ini dilakukan untuk dapat mengimbangi kekuatan Ducati dan Honda di RPM atas.

“Saya menguji knalpot baru, untuk mengemudi motor tidak benar-benar membuat banyak perbedaan, tetapi menurut data, itu sedikit meningkatkan kecepatan tertinggi kami. Itu selalu merupakan hal yang baik karena kami sedikit ketinggalan dibandingkan dengan Honda, Ducati dan mungkin KTM, “tutur Alex Rins.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Posisi Ke-5, Rossi : Awal Yang Baik Jelang Seri 1

“Sabtu selesai di posisi ke-2, di Malaysia kami selesai di urutan ke-12 pada sesi akhir hari ketiga tetapi dengan ritme yang sangat baik. Saya pikir, terlalu dini untuk disebut cepat. Semua orang pasti akan meningkatkan waktu. Masih banyak yang akan dikerjakan nanti, “timpal Alex Rins. BB1 

Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari ke-1) :

 

Facebook Comments

You May Also Like