Tes Valencia (Hari ke-2) : Jajal 2 Mesin, Rossi Tegaskan Pentingnya Test-Rider Folger

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mempertajam catatan waktunya sekitar setengah detik dalam pengujian hari ke-2 di Valencia, Spanyol, Rabu (21 November). Maksudnya jika dibandingkan dengan hari pertama, Selasa (20 November). Rossi yang menghabiskan 38 laps sukses menorehkan best-time 1 menit 31,371 detik.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari Ke-2) : M-1 Terbaru Vinales Tercepat (Lagi), Lebih Cepat Dari Hasil Kualifikasi

Peringkat ke-3 MotoGP 2018 ini ada di posisi ke-9 dalam tes hari ke-2 dan itu berjarak 0,614 detik dari rekan se-timnya, Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan. Lebih lanjut, The Doctor menyebut bahwa ia fokus pada ujicoba dua mesin. Dalam hal ini, tentu saja dibantu oleh test-rider Yamaha, Jonas Folger.

koizumi

Bahkan juara dunia sembilan kali tersebut menekankan pentingnya fungsi Folger saat ini untuk membuat dirinya ataupun Vinales dapat berkendara hingga limit. Berbagai masukan diperoleh mereka sehubungan ujicoba perangkat baru.

“Soal dua mesin, saya tidak tahu rencana Yamaha. Apakah mesin akan menjadi salah satu dari mereka, atau apakah mereka akan membawa yang lain pada Februari. Kami punya waktu untuk mencoba mesin lain. Bagaimanapun, kedua mesin ini belum menyelesaikan masalah kami, “ujar Rossi.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari Ke-2) : Pertajam 1,1 Detik (Posisi 6), Morbidelli : Saya Buktikan Ini Proses Alami

“Sangat menarik memiliki pembalap yang baik dan tim pengujian yang bagus. Jika bagian-bagian baru datang, dia bisa mencobanya. Folger mampu membawa motor sampai ke batas. Dia dekat dengan kita dan memberikan informasi yang baik, “tambah Rossi yang notabene sudah berusia 39 tahun namun tetap kompetitif. BB1

Hasil Tes Hari ke-2 (FP2) Dikombinasi Hari Pertama (FP1) Valencia : 

Facebook Comments

You May Also Like