Tidak Ada Mission Winnow Di Ducati, Cabut Kah?

BeritaBalap.com – Sponsor rokok Ducati perlahan menghilang namanya. Selama musim 2019 sokongan Marlboro terhadap Ducati dituliskan dengan nama Mission Winnow, pun hilang tanpa bekas. Apakah ini pertanda Marlboro yang menjadi tulang punggung dana Ducati cabut dati tim Italia ini?

Terakhir kali Mission Winnow, konsep rokok Philip Morris International, dibicarakan di MotoGP yakni terjadi di Le Mans. Di hadapan regulasi ketat anti-merokok di Prancis, Ducati memiliki hati-hati lebih suka memakai nama pembalap mereka di fairing.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Jerez : Wow, Ducati Belum Menunjukan GP20 Yang Asli, Lantas Kapan?

Akibat logo dan tulisan Mission Winnow, Ducati dan Marlboro pun kena denda € 10.000 atau sekitar Rp 150.500.000 oleh hakim pengadilan di Le Mans karena saat GP Prancis terpampang logo Mission Winnow. Dibeberapa negara aturan sponsor rokok memang sangat ketat.

Untuk menghilangkan logo Mission Winnow, akhirnya Philip Morris International menyematkan nama ridernya di fairing Ducati saat GP Prancis, dan menutup semua logo di baju, truk dan semua atribut tim serta motor. Bahkan setelah GP Prancis, Ducati pun memperkenalkan desain motif baru tanpa Mission Winnow yang diganti dengan tulisan besar Ducati.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Operasi Bahu ?

Tanpa branding apapun apakah ini pertanda Philip Morris International tidak lagi menyeponsori Ducati? ternyata tidak. Walaupun tanpa atribut apapun, Philip Morris International tetap support penuh Ducati. sampai kapan pun.

Philip Morris International punya strategi yang sangat unik. Yakni menjadikan warna merah sebagai logo baru Marlboro. Artinya jika penonton melihat Ducati berwarna merah, artinya itu adalah Marlboro.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Jerez : KTM Fokus Satu Hal, Apa Itu?

Journalist BeritaBalap.com yang pernah diundang menjadi tamu di Ducati tahun 2010 lalu, pernah menanyakan perihal support Marlboro. “Marlboro adalah tulang punggung Ducati dan sampai kapan pun Philip Morris International akan mensupport Ducati. Mereka (Philip Morris International) ingin memberikan sugesti bahwa merah adalah Marlboro, tertanam terhadap orang-orang yang melihat grafis Ducati,” sebutnya saat itu.

Dan ternyata ucapan public relation Ducati saat itu sesuai dengan pernyataan Miroslaw Zielinski, President Philip Morris International Science and Innovation.

“MotoGP adalah salah satu disiplin ilmu paling menarik di dunia. Bakat, motivasi dan perjuangan diperlukan untuk mengendarai sepeda motor berteknologi tinggi ini. Beberapa bulan yang lalu, kami memutuskan bahwa ruang-ruang yang biasanya disediakan untuk Mission Winnow, dapat didekorasi menjadi nama rider kami sebagai wujud berterima kasih kami atas komitmen mereka. Kami berharap mereka lebih sukses,” tutup Miroslaw Zielinski. WIC

Facebook Comments

You May Also Like