Tidak Dikontrak Ducati (2021), Petrucci Dapat Tawaran Reli Dakar, Apa Jawabnya ?

BeritaBalap.com-Danillo Petrucci sudah tidak mendapat tawaran kursi di tim MotoGP Ducati (2021). Satu yang sudah dipastikan adalah milik Jack Miller (Pramac racing) dan satunya yang menunggu ialah negosiasi “harga” dengan Andrea Dovizioso. Ducati ingin lebih murah dari kontrak 2 tahun ini yang 6 juta euro/tahun atau seputar Rp. 90 milyar/tahun.

Secara logika sederhana, Ducati pastinya ingin mempertahankan Dovizioso yang dalam 3 tahun ini bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Sehubungan Petrucci memang belum jelas kemana arah balapannya saat tahun 2021. Yang pasti, Ducati menawarkan dirinya untuk balapan superbike (WorldSBK).

BACA (JUGA) : Negosiasi Alot Dengan Dovizioso, Bos Ducati Ungkap Info Terbaru

koizumi

Pada sisi lain, ada isu kuat bahwa Aprilia sedang berbicara dengan Petrucci sambil menugggu keputusan sidang banding kasus Andrea Iannone yang tertangkap menggunakan doping. Maksudnya, Aprilia ingin menggaetnya ketika Iannone tetap mendapat hukuman larangan balap hingga Juni 2021.

Yang menarik, bahwa Petrucci menyebutkan dirinya sudah ditawar pihak tertentu untuk balap Reli Dakar 2021. Wow.. dunia yang berbeda. Namun memang tidak disebutkan detail siapa yang menawarkan hal tersebut. Yang pasti, Ducati tidak mainan Reli Dakar. Pabrikan utama yang bersaing di Reli Dakar ialah KTM, Honda, Yamaha dan Husqvarna.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Tempat Di Ducati (2021), Petrucci Negosiasi Dengan Aprilia, Hasilnya ?

“Jika tidak ada tempat bagi saya di MotoGP, maka saya akan mencari sesuatu, tetapi saya belum memikirkan superbike. Saya ingin melakukan Dakar karena mereka benar-benar dunia yang berlawanan. Saya sudah menerima tawaran, tetapi saat ini saya fokus pada MotoGP, “tutur Danillo Petrucci yang musim 2019 ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir MotoGP.

“Saya suka superbike, tetapi saya tidak memikirkannya. Sudah dari Austin dikabarkan bahwa Jack akan tiba di Ducati . Ini tidak baik ketika kamu merasa bahwa tim kamu mencari pembalap lain, tapi itu hidup. Jujur, saya tidak ingin Ducati membuat saya melawan Andrea. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan saya tidak ingin bersaing. Yang bisa saya lakukan tahun ini adalah menunjukkan bahwa saya adalah seorang pembalap yang dapat memenangkan balapan, “tambah Petrucci yang berusia 29 tahun. BB1

TONTON VIDEO Tentang 9 Artis Seksi Yang Pernah Menjadi Pacar Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like