Tim Yamaha Akai Jaya Latihan dan Setting di Mijen Semarang, Persiapan ICP 2020 kah..?

BeritaBalap.com-Hari ini, Kamis (15 Oktober), tim Yamaha Akai Jaya melakukan latihan di Sirkuit Mijen Semarang. Mereka mengusung seeded Yoga Adi Pratama dan pemula Nicky Hayden. Jadi memang tidak turun semuanya karena ada beberapa racer di Sulawesi. Pakai yang dekat-dekat saja dahulu.

“Ya, Mas ini latihan sekaligus setting juga. Ada Yoga dan Nicky, “tukas Yogi MBKW2 selaku mekanik dari tim yang dimiliki oleh Andi Raja Limbunan (ARL) asal Palu, Sulawesi Tengah.

BACA (JUGA) : Seri 1 Indonesia Cup Prix 2020 Di Sirkuit Mijen Semarang ?

koizumi

Faktanya memang, konteks latihan sangat penting. Terlebih yang sudah cukup lama tidak menjalani latihan ataupun balapan di tengah masa pendemi Covid-19 saat ini. Kan ini sudah berjalan 8-9 bulan.

Terbukti pula, nama besar seperti Fitriansyah Kete ataupun Awhin Sanjaya tidak dapat menembus 10 besar ataupun tidak masuk kuota 24 starter (hasil kualifikasi) dalam balap Sentul Kecil beberapa minggu lalu. Ini dikarenakan relatif lama tidak latihan. Tulang dan otot terasa kaku, termasuk riding style dan gaya agresif yang harus diasah lagi.

Mekanik Yogi MBKW2 pimpin latihan dan set-up motor tim Yamaha Akai Jaya di Sirkuit Mijen Semarang

Kembali ke bahasan awal. Boleh jadi, apa yang dilakukan pasukan Yamaha Akai Jaya ini sebagai langkah persiapan sebelum dihadirkannya event Indonesia Cup Prix 2020 (ICP 2020) yang menurut rencana akan dihadirkan di trek Mijen Semarang. Wah.. pas dong ini pilihan sirkuitnya.

BACA (JUGA) : H Putra 969 Indonesia Cup Prix 2020 Berhadiah Mobil ?

Infonya, pihak penyelenggara ICP 2020 sedang berproses untuk perijinan dan menyangkut syarat sehubungan protokol Covid-19. “Kita juga sedang menunggu kabar ICP 2020, Mas, “tambah Yogi MBKW2. Oke bro, salam sehat selalu ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like