Tolak Marquez ? Dall’Igna Ungkap Pendamping Pecco Bukan Semata Hasil Tapi Punya Sejarah Dengan Ducati

BeritaBalap.com-Saat ini ada 3 kandidat pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ di tim Ducati Lenovo. Maksudnya untuk musim depan (2025). Itu Enea Bastianini yang saat ini jadi teammate Pecco namun kontraknya habis 2024, kemudian Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Yang menarik dibahas, bahwa Bos Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa hasil balapan 2024 bukan semata-mata menjadi parameter atau alat ukur. Jadi bukan sekedar podium ataupun klasemen sementara.

Satu hal penting adalah sejarah pembalap tersebut bersama Ducati. Secara logika, yang sudah lebih lama bersama Ducati. Jika mengacu konteks ini, maka Marc Marquez baru memasuki tahun pertama bersama Ducati.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Tim Gresini Bantah Akan Jadi Tim Satelit Yamaha, Ungkap Masa Depan Marquez ?

Kalau Jorge Martin dan Bastianini sama-sama masuk ke Ducati di tahun 2021. Jorge Martin dengan Pramac Racing hingga menjadi rookie atau pendatang baru terbaik 2019, sedangkan Bastianini dengan Avintia Racing. Yang pasti pula, Dall’Igna menyebut sebuah keputusan sulit untuk menentukan rider kedua Ducati.

BACA (JUGA) : Quartararo Tuntut 1 Hal Penting Buat Yamaha Jepang Agar Riset M1 Optimal, Apa Itu ?

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Sejujurnya kita tidak hanya harus mempertimbangkan balapan 2024. Kami harus mempertimbangkan seluruh sejarah pembalap kami. Saya pikir ini penting, “ujar Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang diklaim punya power signfikan dalam menentukan formasi pembalap Ducati.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Alasan Dari 3 Ritualnya Saat Start : Belai Motor, Cium Gloves Dan Pukul Tangki

“Ini keputusan yang sangat sulit karena ketiga pembalap kami adalah para juara. Kita lihat saja nanti , “tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like