Ujicoba Lanjutan Sok Depan JC Suspension di Sentul, Rey Ratukore : Nyaman Sekali Buat Harian !

BeritaBalap.com-Pengujian sok depan by JC Suspension di Sirkuit Sentul, Bogor berlanjut (28 Juli). Jadi memang didesain komprehensif. Setelah Rio Adrian dengan beberapa pacuan Honda, kemudian di hari berikutnya Rey Ratukore dan Aditya Fauzi yang menjadi test rider menggunakan motor Yamaha MX-King.

Seperti diketahui, tujuan utama JC Suspension menghadirkan suspensi depan untuk motor bebek yang bisa disesuaikan/adjustable, yaitu berusaha memberikan Kemudahan dan kenyamanan bukan memberikan teori dan harapan.

Jadi dalam kedua kali ini, Rey Ratukore dan Aditya Fauzi coba membuktikan betapa mudahnya menyesuaikan suspensibl dari JC Suspension ini sesuai kerakter mereka.

koizumi

BACA (JUGA) : Riset Sok Depan JC Suspension Di Sentul, Demi Puaskan Pengguna Harian

“Dengan karakter saya yang agresif cocok dengan shock ini. Lebih lincah dan feeling lebih enak. Ini pertama saya coba pake shock depan standar yang bisa disesuaikan untuk motor MX King,” ujar Rey Ratukore, pemilik tim Yamaha RRS.

Hal senada juga diungkapkan oleh Aditya Fauzi, pembalap muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini sempat mencoba beberapa kali settingan berbeda pada motor besutannya.

“Tadi saya coba posisi suspensi depan yang tinggi baru pendek dari segitiganya. Memang butuh beberapa lap untuk mendapatkan settingan yang pas. Tapi dengan adanya settingan reborn dan preloadnya bikin mudah mekanik tanpa harus bongkar-bongkar shock depan lagi “ungkap Aditya Fauzi yang pastinya menjadi bagian dari skuad Yamaha RRS.

JC Suspension bagian depan pada MX King tim Yamaha RRS yang dikomandoi Rey Ratukore

Jadi dengan hasil riset selama dua hari di sirkuit Sentul Karting ini, tim JC Suspension berhasil membawa pulang data penting untuk pengembangan produk terbaru mereka tersebut agar bisa terima oleh pasar.

“JC Suspension berusaha memberikan Kemudahan dan kenyamanan bukan memberikan teori dan harapan. Hasil dari riset di Sentul ini tentu kita akan evaluasi agar mendapatkan hasil terbaik agar bisa dipakai untuk balap juga motor harian,” ujar Saeful Anwar, selaku tim R & D JC Suspension.

“Selain untuk motor bebek 4 Tak dan 2Tak, nantinya suspensi depan adjustable ini juga bisa digunakan untuk motor-motor matik, seperti Nmax, Aerox, PCX, ADV150, dan lain-lain,” tutup Saeful Anwar. ixzan

Facebook Comments

You May Also Like