Waduh, Aleix Espargaro Pukul Kepala Morbidelli di MotoGP Qatar ! Langsung Kena 2 Hukuman !

BeritaBalap.com-Sungguh diluar dugaan ! Ini soal luapan emosi  Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang memukul kepala dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Perbuatan yang tidak dibenarkan ini terjadi dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) dalam rangkaian MotoGP Qatar, Sabtu (18 Nov).

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Uccio Akui Luca Marini Akan Pindah, Ungkap Kandidat Penggantinya !

Kondisi ini yang kemudan diteliti lebih lanjut oleh Dewan Juri FIM. Kejadian tersebut diinvestigasi dan dianalisa dahulu, terlebih soal kronologis dan tindakan yang terjadi di lapangan.

koizumi

Pada akhirnya, Aleix Esparagro diberikan 2 hukuman sekaligus. Dianggap melanggar Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix Pasal 3.3.2.2 yang berhubunga dengan tindakan. tidak sportif.

BACA (JUGA) : Dikabarkan Pindah Ke Repsol Honda, Luca Marini Ungkap Hubungannya Dengan VR46 Riders Academy

Apa saja hukuman yang dijatuhkan ? Pertama, akan diturunkan 6 posisi dari hasil yang dicapai saat kualifikasi. Misal ada di posisi pertama, maka di turunkan kepada grid ke-7. Tapi ini berlaku saat race utama Minggu. Jadi bukan dalam sprint race Sabtu.

Yang kedua, adalah wajib membayar denda senilai 10 ribu euro atau seputar 168 juta.  Sehubungan surat resmi dari FIM Stewards sudah diberikan ya kepada Pol Espargaro sebelum babak kualifikasi MotoGP Qatar dimulai. BB1/R 4 NU Gemoy

Facebook Comments

You May Also Like