Morbidelli Sebut MotoGP Itu Kandang Singa, Sebut 4 Rider Utama Pesaingnya, Siapa ?

BeritaBalap.com-Dalam presentasi tim Monster Energy Yamaha yang dilakukan secara online, Franco Morbidelli menyebut beberapa nama yang menjadi kandidat kuat peraih juara dunia MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Waduh ! Joan Mir Ancam Suzuki Saat Launching Tim, Mau Hengkang Jika Motor Loyo ?

Ada 4 pembalap yang dianggapnya utama. Maksudnya, yang akan bersaing di barisan depan dan semuanya adalah rider tim pabrikan. Tidak ada tim satelit.

koizumi

“Ada banyak, kamu harus menyebutkan Fabio Quartararo, Marc Márquez, Joan Mir dan Pecco Bagnaia. Saya rasa itulah nama-nama yang langsung muncul di benak saya, “tutur Morbidelli yang sukses meraih runner-up MotoGP 202o.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Ini Yang Diuji Serius Pedrosa Diatas KTM RC16 Dalam Tes Sepang

Namun kemudian ia mengalami cedera serius ligamen hingga harus banyak beristirahat. Saat tampil pun belum optimal karena memang butuh waktu relatif lama ketika bicara problem pada ligamen kaki.

Pada sisi lain, ia menyebut beberapa nama lagi yang boleh disebut lapis kedua yang bisa saja membuat kejutan. Terlepas dari ini hal yang sulit karena secara logika tetap berbeda soal riset, pengembangan atau perlakuan antara tim pabrikan dan tim satelit.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegaskan Tidak Tertarik Quartararo Dan Joan Mir, Sudah Banyak Potensi Muda

“Tapi ada banyak pemain lain yang bisa menjadi kuat, Miller selalu cepat, Martin menjalani musim yang luar biasa tahun lalu meski cedera. Lalu ada Bastianini, rookie yang tidak dikenal dan saya yakin saya melupakan orang lain sekarang, seperti Zarco, yang menjadi pemimpin klasemen pada awal tahun lalu. Sungguh MotoGP itu luar biasa, fantastis, sarang singa. Dan mudah-mudahan kita bisa terlibat disana juga, “tambah Morbidelli yang dilansir dari SpeedWeek.

Berarti duet petarung tim Aprilia tidak masuk dalam nominasinya ? “Saya masih akan menyebut Vinales dan Espargaro. Mereka memiliki keuntungan dari ‘konsesi’ dan merupakan dua pembalap yang sangat kuat – mereka pasti bisa berada di depan, “timpal Morbidelli.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Targetnya Musim Ini Saat Launching Tim Pramac, Posisi Berapa ?

Pada sisi lain, Morbidelli menjawab sehubungan aktifitasnya saat ini yang memang jarang bersama dengan anak-anak VR46 Riders Academy. Juara dunia Moto2 musim 2017 ini menjalani program latihan yang berbeda untuk pemulihan fisiknya.

“Saya harus mengikuti program yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pebalap Akademi lainnya, jadi saya berlatih di waktu yang berbeda. Tentu saja saya bertemu dengannya dari waktu ke waktu, karena pada suatu saat mereka juga datang ke gym. Dan tentu saja jauh lebih baik untuk berlatih bersama. Kalian tertawa bersama, melakukan omong kosong, sehingga latihan terasa kurang lama, “terang Morbidelli. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like