Wow, Bos Yamaha Sebut 3 Nama Rider Yang Diincar, Buat Tim Satelitkah ? Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Seru sekali sehubungan apa yang diungkap oleh bos tim Yamaha Lin jarvis. Bahwa ia menyebut beberapa pembalap yang sudah dihubungi ataupun yang menjadi ketertarikan tersendiri bagi Yamaha.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Posisi Morbidelli Tahun Depan Ditengah Banyak Isu Miring

Ada nama Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang dilirik. Isunya, ini dipersiapkan jika Fabio Quartararo jadi pindah ke tim Repsol Honda (2023). Namun perkembangan terbaru tidak jadi karena Honda memilih Joan Mir.

koizumi

Lebih lanjut, adapula nama Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team) yang menjadi daya tarik Yamaha. Kemudian pula juara dunia superbike 2021 Toprak Razgatlioglu. Untuk kedua nama tersebut diprediksi berhubungan dengan skuad tim satelit WithU Yamaha RNF. Duet petarung Andrea Dovizioso dan Darryn Binder diklaim tidak memuaskan.

BACA (JUGA) : Apakah Johann Zarco Yang Berusia 32 Tahun Dipertahankan Pramac Racing 2023 ?

“Saya berbicara dengan Paulo Oliveira, ayahnya Miguel pada musim semi ini. Tetapi saya harus menyebutkan bahwa saya telah berbicara dengan hampir semua manajer pembalap akhir-akhir ini. Itu bagian dari pekerjaan saya. Saya perlu tahu apa yang terjadi di pasar prider. Misalnya, saya perlu mencari tahu apa yang direncanakan di Honda, apakah mereka akan berpisah dengan seorang rider dan mengejar salah satu pembalap kami”.

“Saya juga tertarik dengan situasi kedua pembalap Suzuki sebelum tim mengumumkan rencana pensiun mereka pada akhir musim seminggu lalu. Saya berbicara dengan semua manajer kecuali 4 pembalap HRC dan dua lainnya. Saya sekarang tahu betul apa yang terjadi di pasar karena para manajer adalah orang-orang yang kita kenal, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Terungkap Gamblang ! Ini Alasan Bastianini Tidak Menjadi Bagian VR46 Riders Academy

“Soal Vietti bisa menjadi masalah. Tapi saya pikir dia juga bisa dipertimbangkan oleh tim Mooney VR46. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki tempat di tim untuknya. Karena mereka memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi, mungkin sulit bagi VR46 untuk menemukan tempat bagi Vietti. Dia jelas salah satu pembalap yang menarik.”

“Kalau Toprak akan menguji Yamaha MotoGP untuk pertama kalinya pada bulan Juni. Saya percaya itu akan terjadi di Aragon. Kami tidak memiliki tempat untuknya di tim pabrikan. Dia harus mencoba motornya terlebih dahulu, kemudian kita akan melihat seperti apa level performa dan kecepatannya”.

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Marah Jika Ditaruh Di Tim Pramac Dan Jorge Martin Di Ducati ?

“Setelah itu, jika dia memiliki keinginan untuk masuk ke MotoGP, kami dapat menawarkan tempat terbaik kami, yaitu di RNF. Jika dia memutuskan untuk tidak melakukannya, ada dua opsi. Entah Toprak naik untuk tim lain, atau dia tetap dengan Superbike. Terserah dia untuk memutuskan, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like