Wow ! Fermin Aldeguer (17 Tahun) Dapat Tawaran 2 Tim Pabrikan Buat MotoGP 2024

BeritaBalap.com-Sepak-terjang rookie Moto2 Fermin Aldeguer makin memberikan pesona tersendiri. Bahkan diklaim mengalahkan bintang Moto3 yang saat ini juga rookie Moto2, Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo).

BACA (JUGA) : Bocah 17 Tahun Aldeguer Tebar Pesona Lagi, Tercepat FP1-FP2 Moto2 Austin

Yap, Aldeguer yang masih berusia 17 dan baru saja ultah (5 April 2005) memang lebih muda dari Pedro Acosta yang berumur 18 tahun pada tanggal 25 Mei nanti.

koizumi

Sekilas informasi saja, Aldeguer adalah jawara FIM CEV Moto2 musim 2021 lalu. Jadi saat masih berusia 16 tahun dan terbukti sangat dominan dengan meraih 9 kali podium juara.

Sepak terjangnya meroket ketika meraih finish ke-7 di Mandalika Lombok, kemudian pole position di seri Argentina. Itu sempat memimpin jalannya race cukup lama sebelum kemudian mengalami crash karena bertabrakan dengan Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team). Saat berita ini ditulis, Aldeguer juga tercepat dalam hasil kombinasi FP1-FP2 Moto2 Austin USA.

BACA (JUGA) : Lebih Dekat Fermin Aldeguer (17 Tahun), Rookie Moto2 Yang Menyita Perhatian

Lebih lanjut, disebut oleh manajernya, Hector Faubel bahwa Aldeguer mendapat tawaran dari 2 tim pabrikan untuk balap MotoGP 2024. Wow..mantap kali ! Namun memang tidak disebut lebih jelas sehubungan pabrikan mana yang mengajukan proposal penawaran tersebut.

Kenapa tahun 2024 ya ? Tidak langsung 2023 saja. Jadi itu saat usianya 18 tahun sesuai dengan syarat starter MotoGP. Jadi musim depan (2023) tetap di level Moto2 sesuai dengan habisnya kontrak Aldeguer pada tim Speed Up. Makin spesial, sudah banyak juga sponsor yang ingin mengontraknya.

BACA (JUGA) : Waduh ! Toprak Razgatlioglu Menolak Balap MotoGP Jika Pakai M1 Tim Satelit

“Saat ini kami memiliki banyak kemungkinan. Kami akan mendengarkan tawaran tetapi kami tetap tenang, dia masih sangat muda. Dua pabrikan menawarkan kami dan setiap tim satelit menghubungi kami”.

“Tahun depan, kami pasti akan tetap di Moto2. Kami berdua memutuskan untuk tinggal karena kami membutuhkan satu tahun pengalaman lagi. Minimal akan kita lakukan tahun ini dan tahun depan, ”ucap Hector Faubel yang dilansir dari PaddockGP.

“Ini gila, bahwa minuman energi, kemudian helm, sarung tangan, sepatu bot, wearpack balap, semua orang menghubungi saya. Mereka semua menginginkan Fermin, ”tambah Hector Faubel. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 Moto2 Austin : 

Facebook Comments

You May Also Like