Wow, KTM Siap Mengajak Rider Moto2 Pedro Acosta (18 Tahun) Latihan MotoGP

BeritaBalap.com-Mantap sekali agenda tim pabrikan KTM yang dalam waktu dekat akan mengajak pembalap muda potensial di Moto2 Pedro Acosta dalam sesi pengujian privat MotoGP di Jerez Spanyol.

BACA (JUGA) : VR46 Riders Academy Berubah Tahun Depan, Jumlah Pembalap Berkurang, Siapa Saja ?

Dalam hal ini, racer usia 18 tahun tersebut akan ditemani penguji senior MotoGP KTM Dani Pedrosa. Pedro Acosta akan mengendarai KTM RC-16 versi 2022. Dilansir dari Speedweek, langkah demikian disebut secara diplomatis sebagai apresiasi atas prestasi Pedro Acosta selama ini.

koizumi

Jadi ini konteksnya test privat atau pribadi ya, bukan pengujian resmi MotoGP yang memang dilarang secara aturan untuk pembalap Moto2.

BACA (JUGA) : Paling Banyak Podium Tetapi Dilepas KTM (2023), Oliveira Tidak Pernah Emosi Dan Ucapkan Terimakasih

Anyway, petarung asal Spanyol tim Red Bull KTM Ajo ini adalah juara dunia Moto3 tahun 2021 lalu dan peringkat ke-5 sebagai rookie atau pendatang baru Moto2 musim 2022 ini.

BACA (JUGA) : Pernah Lama Di Ferrari (F1), Bos Aprilia Sebut Aerodinamika Wajib Dibatasi, Resiko Habiskan Uang Banyak

Saat jawara dunia Moto3 2021 tersebut menjadi sejarah tersendiri karena berstatus sebagai rookie. Menyamai prestasi Loris Capirossi (1990). Sebelumnya adalah juara Red Bull KTM Rookies Cup 2020. Jadi memang sejak awal adalah didikan pabrikan KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like