Yamaha Cup Race 2024 Siap Digelar Keliling Nusantara Tercinta ?

BeritaBalap.com-Pentas balap yang begitu melegenda ialah Yamaha Cup Race (YCR) dikabarkan akan hadir kembali di tahun ini. Yap, YCR 2024 memiliki tradisi kompetisi yang didesain menyebar ke berbagai daerah di tanah air.

Oh ya, Yamaha Cup Race disebut melegenda karena memang sudah hadir sejak tahun 2001. Itu saat era kepemimpinan Edmond Chow selaku komandan motorsport. Jadi sudah lebih dari 30 tahun ya. Bahkan sempat dilakukan perayaan 3 dekade Yamaha Cup Race.

Pertanyaan kritisnya, kapan YCR akan mulai dilaksanakan ? Ternyata masih wait and see. Menunggu jadual balap nasional tertentu yang belum jelas penyelenggaraannya. Pada intinya, tidak akan didesain bersamaan atau berbarengan.

koizumi

BACA (JUGA) : Ternyata M Diandra Sudah 3 Kali Latihan Ninja 250 By Manual Tech, Digembleng Spesial Sudarmono “Mons54 Private”

Pada sisi lain, ini juga tahun politik. Ada Pilpres, Pileg dan Pilkada. Pastinya, akan melihat kondisi kedepan, terlebih jika kemudian Pilpres berlangsung dalam 2 putaran. Tentu saja, konsekuensi logisnya akan membuat jadual event menjadi lebih sempit.

BACA (JUGA) : Mantap ! Tim Haji Putra (LFN HP969) Disupport Resmi Pabrikan Yamaha Indonesia

“Kita masih menunggu jadual balap Kejurnas yang belum tersosialisasi secara resmi. Misal untuk Kejurnas OnePrix 2024, Kejurnas MotoPrix 2024 region Jawa dan region lain juga. Intinya, harus lebih hati-hati juga dalam menentukan jadual. Kita melihat perkembangan yang terjadi karena ini juga tahun politik, “ujar Wahyu Rusmayadi selaku Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Alhasil, sabar dahulu ya untuk jadual eventnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like