Yamaha Ziear ARL Sedang Berburu Rider Senior Pendamping Alfi Husni (2023), Siapa Kandidatnya ?

BeritaBalap.com-Sudah mau masuk bulan Oktober. Perburuan pembalap untuk formasi musim depan (2023) sedang berproses ataupun sudah dimulai. Ada yang melepas pembalapnya, ada yang menambah ataupun mengganti. Itu lazim terjadi setiap tahun seperti juga dalam kompetisi olahraga lainnya.

BACA (JUGA) : Ridernya Ditaksir Beberapa Tim, Bos Frits Yohanes Kasih Penegasan Soal Aldiaz Aqsal

Kali ini, penulis mencermati sepak-terjang Yamaha Ziear ARL yang belum lama ini meraih podium 1-2 kelas R15 Pro (Sport 150 cc) dalam final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul, termasuk meraih juara umum dan peringkat ke-2 dalam klasemen akhir kelas tersebut. Dua pembalapnya adalah Gupita Kresna dan Alfi Husni.

koizumi
Alfi Husni tetap dipertahankan karena prestasinya dan menginginkan pembalap senior sebagai pendampingnya

Nah, hasil investigasi penulis, bahwa tim dengan manajer Yawan YDJ14 dan mekanik Bima Aditya The Strokes55 ini sedang mengincar 1 pembalap seeded atau expert untuk mendampingi Alfi Husni dalam kompetisi balap bebek. Maksudnya Kejurnas OnePrix 2023.

BACA (JUGA) : AM Fadly Akui Ditaksir Beberapa Tim Balap Nasional 2023, Siapa Saja ?

“Alfi Husni pernah berbicara dengan kita bahwa ia ingin dukungan pembalap senior di balapan OnePrix. Maksudnya senior, adalah yang bisa membantu dirinya dalam meningkatkan perfoma ataupun bisa sharing dalam berbagai hal, “ucap Bima Aditya The Strokes55 dalam sebuah kesempatan diskusi dengan penulis.

Mekanik Bima Aditya The Strokes55 (kiri) dan Yawan YDJ14 selaku manajer tim Yamaha Ziear ARL

Siapa nama pembalap yang diincar ? Sayang belum boleh diberitakan hingga nantinya sudah fix 100 persen. Semua masih berproses dengan beberapa kemungkinan.

BACA (JUGA) : Ini 4 Rider Seeded Terbaik Yang Paling Banyak Diincar Tim Besar 2023

Yang pasti, fokus perburuannya ialah racer senior kenyang pengalaman dan kenyang prestasi. Isunya, manajemen berani bayar mahal juga jika memang pembalap tersebut layak berdasarkan prestasinya tahun ini. Mantap pokokke !

Oh ya, bicara nama Gupita Kresna yang jawara R15 Pro dalam Yamaha Sunday Race 2022 memang diputuskan manajemen tim Yamaha Ziear ARL untuk fokus balap sport 250 ataupun 150. BB1

Facebook Comments

You May Also Like