Ai Ogura (21 Tahun) Gantikan Nakagami (30 Tahun) di MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Isu kuat beredar bahwa pembalap muda potensial Moto2 Ai Ogura (Honda Team Asia) yang memang terus menunjukkan potensinya (bahkan sejak level Moto3) siap menggantikan petarung MotoGP Takaaki Nakagami (LCR Honda).

BACA (JUGA) : Kalah Di Qatar, Marc Marquez Siap Pelajari Data Telemetri Pol Espargaro

Ai Ogura sendiri masih berusia 21 tahun, sedangkan Nakagami sudah berumur 30 tahun. Proses regenerasi harus dilakukan principal Honda seiring jika yang distrata teratas kurang berprestasi. Pastinya, Jepang punya gengsi untuk menempatkan petarung terbaiknya di MotoGP.

koizumi

Tapi sekali lagi ditegaskan, ini rumor yang berkembang. Belum dipastikan secara resmi. Yang pasti, perpanjangan kontrak Nakagami belum terjadi. Masih mengambang. Akhir tahun 2022 ini selesai.

BACA (JUGA) : Ini Daftar Biaya Suku Cadang MotoGP Jika Terjadi Kecelakaan, Satu Kali Crash Bisa Lebih 7 Milyar

Yuk kita cermati lebih lanjut prestasi masing-masing ! Nakagami memang kurang moncer prestasinya. Tahun 2021 lalu ada di posisi ke-15 dalam klasemen akhir MotoGP, sebelumnya di deretan ke-10 (2020).

Diklaim ada penurunan signifikan dari 8,28 poin setiap balapan (2020) menjadi 4,47 poin per-race (2021). Oh ya, saat seri 1 MotoGP 2022 Qatar, Nakagami finish ke-10.

BACA (JUGA) : Ducati Dikeroyok 5 Pabrikan, Ini Alasan Larangan Alat Penurun Suspensi Depan

Bagaimana dengan Ai Ogura ? Ai Ogura yang memang sejak awal digembleng pasukan Honda Team Asia, tampak jelas dan tegas potensinya ketika masuk balap Moto3 (2019). Langsung di peringkat ke-10 sebagai rookie dan di tahun ke-2 sudah masuk deretan 3 besar (2020) hingga langsung diproyeksikan ke strata Moto2 (2021). Saat seri perdana Moto2 di Losail Qatar berada di urutan ke-6. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like