Helm Terbesar di Dunia Buat VR46 di Kota Pesaro, Tingginya 3,6 Meter Berat 400 Kg

BeritaBalap.com-Ini dia helm terbesar di dunia. Mau tahu dimensi ukurannya ? Memiliki tinggi sekira 3,6 meter dengan lebar 5,40 meter dan berat 400 kg. Wow.. besar sekali ya.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Celestino Vietti Makin Sangar Di Moto2, Apa Komentar Rossi ?

Jadi helm ini diletakkan di kota Pesaro Italia sebagai penghargaan atas prestasi Valentino Rossi yang sudah meraih 9 kali juara dunia dengan 115 kali podium juara dan 235 kali podium. Tentu saja, VR46 sangat terharu dan tersanjung dengan selesainya proyek pembuatan helm yang diresmikan langsung oleh Walikota Pesaro Matteo Ricci.

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Kondisi Terkini Hubungannya Dengan Stoner, Lorenzo Dan Biaggi

“Saya sangat menyukainya. Saya menyukai ide itu sejak saat pertama. Saya telah menjadi penggemar besar helm sejak saya masih kecil, dan ini juga yang membawa saya lebih dekat ke sepeda motor. Lagi pula, itu juga grafis yang membuat saya begitu terkenal, ”tutur The Doctor yang saat ini fokus balap mobil dengan dukungan Audi.

BACA (JUGA) : Rossi Kirim Pesan Spesial Buat Pecco Dan Bezzecchi Yang Podium 1-2 Di Assen

Jadi ide pembuatan helm ini lahir dari Massimiliano Santini yang kemudian meluncurkan proposal dan berlanjut dengan pembuatan oleh perusahaan Extralab Riccardo Sivelli dengan kerjasama 4 perusahaan lain di kawasan Pesaro.

“Valentino menggetarkan jutaan orang di seluruh dunia, dan disini detak jantung terkuatnya, yang selalu percaya padanya. Kemenangannya juga merupakan kemenangan negeri ini. Untuk ini, kami telah memutuskan untuk memberi penghormatan kepada karirnya. Dan kemudian kami ingin memperkuat citra Rossi yang bersinergi dengan Tavullia, ”timpal Matteo Ricci.BB1

Facebook Comments

You May Also Like