Aneh..! Sirkuit KymiRing Belum Lolos Sensor, Padahal Sudah Ada di Jadual

BeritaBalap.com-Ternyata, sirkuit baru KymiRing Finlandia yang akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP 2020 pada 10-12 Juli belum lolos sensor. Maksudnya belum disetujui oleh pihak terkait karena alasan safety atau keamanan.

Alhasil, masih butuh proses perbaikan atau peningkatan. Makin merepotkan karena proses pengecekan atau penilaian lanjutan terhalang oleh Virus Covid-a9 atau Corona yang semakin memprihatinkan di Benua Eropa. Korban yang berjatuhan semakin banyak. Sudah puluhan ribu jiwa yang meninggal dunia.

BACA (JUGA) : Pemerintah Umumkan MotoGP Barcelona (5-7 Juni) Ditunda, Kok Dorna Belum Rilis Resmi

koizumi

“Memang benar bahwa KymiRing belum memperoleh persetujuan untuk seri balapan, “tegas Franco Uncini dari Komisi Keamanan FIM yang tinggal di Italia.

“Ketika saya bisa melakukannya, itu tidak pasti. Saya hanya bisa mengatakan kapan saya bisa bepergian lagi. Untuk saat ini, saya terjebak di rumah di Recanati di bawah tahanan rumah, “tambah Uncini yang pernah juara dunia GP500 (1982).

Lebih lanjut, sehubungan penyelenggaraan MotoGP 2020, memang muncul wacana balap di Eropa saja karena pembatasan penerbangan di banyak negara di luar Eropa ataupun upaya untuk pindah trek (tetap di Eropa) yang tidak masuk schedule. Dicari yang lebih aman.

BACA (JUGA) : Loris Capirossi (Race Direction Dorna) : Balap Mulai Pertengahan Agustus !

Maksudnya, sehubungan efek penyebaran Virus Corona. Seperti muncul opsi di Portimao dan Estoril, keduanya di Portugal. Akan tetapi semua butuh lisensi menyangkut homologasi lintasan. Pada bagian lain, Uncini yang sudah berusia 65 tahun juga menyebut sulitnya kondisi saat ini untuk keluar rumah.

“Saat ini saya tidak mengesampingkan, tetapi tidak akan mudah untuk melakukan homologasi sirkuit kelas A. Karena itu saya berpikir untuk pindah sementara dari putri saya ke Lugano, yang tinggal dan bekerja di Ticino, Swiss. Dengan begitu, saya bisa terbang dari Zurich ke seri balapan. Tetapi saya tidak bisa meninggalkan Italia tepat waktu, “timpal Uncini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like