Apakah Raul Fernandez Akan Setia Pada KTM ?

BeritaBalap.com-Potensi rider Moto2, Raul Fernandez menggoda iman banyak tim MotoGP. Petarung muda usia 20 tahun tersebut memiliki daya tarik tersendiri setelah sukses meraih beberapa kali podium juara walaupun statusnya masih sebagai rookie atau pendatang baru Moto2.

Paling tidak ada nama tim Petronas Yamaha SRT yang ternag-terangan menyukainya. Bisa jadi tim-tim lainnya namun sengaja tidak mendeklarasikannya. Sampai saat ini, Raul Fernandez mengaku setia kepada KTM yang disebutnya sudha banyak berjasa baginya. Terlebih tim milik Aki Ajo (Red Bull KTM) yang sudah memback-upnya sejak level Moto3.

BACA (JUGA) : Direktur Tim Petronas Yamaha Akui Jujur Siap Rekrut Rider Moto2 Raul Fernandez

koizumi

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan dan semua cara untuk mencapai potensi saya. Sangat menyenangkan untuk menjadi dewasa di bawah sayap Aki Ajo, dia banyak membantu saya. Hasil yang baik adalah hadiah untuk semua pekerjaan yang telah saya lakukan sebelumnya. Dan itu tidak diragukan lagi sangat penting, ”tutur Raul Fernadez dalam sebuah kesempatan yang dilansir media paddockGP.

Ketika rama-ramai ketertarikan tim Petronas Yamaha SRT hadir, KTM langsung bersikap. Raul Fernandez dikasih 2 pilihaan, apakah mau naik ke MotoGP di tim Tech3 KTM bersama dengan Remy Gardner yang juga rekan satu timnya di Moto2 atau tetap di Moto2 dengan tim yang sama dan kemungkinan besar berduet dengan bintang muda lainnya, Pedro Acosta.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Paling Sering Jatuh Dalam 9 Seri MotoGP Yang Sudah Berjalan ?

Tentu saja, tidak ada jaminan masa depannya Raul Fernandez ada di KTM. Terlebih jika ada tawaran dari tim-tim besar seperti Honda ataupun Yamaha dan Ducati.

Yang menjadi problem, bahwa ia hanya ditempatkan di tim satelit MotoGP KTM (Tech3 KTM). Disini yang jadi titik kelemahan.  Terlebih duet Miguel Oliveira dan Brad Binder masih akan ada di KTM hingga 2023 nanti.

Yang pasti pula, Raul Fernandez ingin fokus dahulu dalam balapan tahun ini sebelum kemudian mengambil keputusan resmi untuk karir balapnya.

BACA (JUGA) : Jika Dipecat KTM, Petrucci Tidak Mau Balap Superbike Tapi Ikutan Reli Dakar

“Saya ingin bersantai selama beberapa minggu, sisa waktu saya akan berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk kembali ke trek. Tapi pertama-tama, saya harus beristirahat sebentar untuk kemudian kembali ke motor dengan penuh semangat dan memberikan diri saya seratus persen seperti sebelumnya, ”tukas Raul Fernandez. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like