Aprilia Diuntungkan Bubarnya Yamaha dan Vinales, Dapat Setengah Tahun Persiapan

BeritaBalap.com-Yamaha dan Vinales sudah resmi berpisah. Mereka cerai resmi secara hukum. Putus hubungan kerja di tahun 2021 ini dan konsekuensinya, bahwa Vinales bebas lepas. Apapun yang dia lakukan bebas saja dalam sisa musim atau selama setengah tahun ini.

Nah, yang mendapat keuntungan dari kondisi demikian adalah Aprilia yang sudah resmi pula mengontrak Vinales untuk tahun 2022. Pabrikan asal Italia ini dapat memanfaatkan pembalapa asal Spanyol tersebut untuk persiapan sebelum menjadi petarung reguler dalam MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Inginkan Vinales Balapan Mulai Musim Ini, Seri Aragon Lebih Realistis ?

koizumi

Pengertian dari persiapan adalah langkah pengujian dalam beberapa kali di trek berbeda. Ini sebagai proses adaptasi karena selama ini Vinales identik dengan konstruksi mesin inline yang dipakai Yamaha (selama 4,5 tahun) ataupun saat dia di Suzuki. Belum pernah yang konfigurasi V4 seperti yang ada pada Aprilia RS-GP.

Dilansir dari media GPone.com, bahwa akhir bulan Agustus ini, Vinales akan melakukan test perdana di Sirkuit Misano Italia. Akan adapula pengujian lanjutan sesuai dengan input yang diberikan hingga memperoleh set-up terbaik sesuai dengan karakter dan riding style yang diinginkan Vinales.

BACA (JUGA) : Rossi Bisa Saja Jadi Penguji Tim MotoGP Miliknya Ataupun Balap Wildcard ?

Bahkan pula menurut Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing, bahwa Vinales yang notabene berusia 26 tahun akan diupayakan balapan wildcard untuk Vinales. Bisa terealisasi di putaran Aragon Spanyol (12 September) ataupun Misano Italia (19 September). BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like