Awas Joan Mir dan Alex Rins Siap Pakai Holeshot Baru di Austria, Tidak Tertinggal Lagi ?

BeritaBalap.com-Kabar gembira buat duo pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins. Bahwa Suzuki GSX-RR akan dilengkapi perangkat holeshot baru, tepatnya bagian belakang.

Dalam hal ini, akan dipakai saat seri ke-10 MotoGP 2021 di Styria, Austria (6-8 Agustus). Part penunjang saat keluar tikungan ini memang sudah lama dinantikan Mir dan Rins. Bahkan Rins pernah mengklaim mereka tertinggal 0,3-0,4 detik per-lapnya dibanding pabrikan lain yang sudah menggunakannya.

BACA (JUGA) : Rumor Makin Kuat ! Petrucci Tersingkir Dari Tim Tech3 KTM ?

koizumi

Jadi holeshot belakang itu bekerja saat keluar tikungan dimana menurunkan bagian belakang GSX-RR sehingga traksi ban makin optimal ke aspal dan pada akhirnya mendukung pencapaian top speed atau kecepatan puncak yang lebih baik. Kalau yang depan, Suzuki sudah punya. Ini banyak dipakai saat momen start.

“Tentu saja, kami puas dengan GSX-RR 2021. Tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan, dan kami percaya bahwa kedatangan perangkat penyesuaian ketinggian akan membantu pembalap kami untuk tampil lebih baik”.

BACA (JUGA) : Masih Ada 250 Poin MotoGP, Bisakah Marquez Juara Dunia Setelah Tertinggal 106 Poin ?

“Saat kami berkompetisi di MotoGP, di level tertinggi olahraga, maka tantangan peningkatan akan terus berlanjut, “tegas Ken Kawauchi selaku Manajer Teknik dari Proyek MotoGP Suzuki

“Istirahat panjang di bulan Juli telah memungkinkan kami untuk menganalisis situasi dengan lebih baik, kemudian menerapkan solusi baru yang kami harap akan berpengaruh di paruh kedua musim, “tambah Ken Kawauchi.

Tentu saja, akan menjadi tontonan menarik jika memang holeshot tersebut betul adanya meningkatkan perfoma Suzuki. Joan Mir yang belum pernah podium juara, makin termotivasi untuk mewujudkannya.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like