Bos Dorna Optimis MotoGP Mulai Akhir Juli Hingga November, Fokus Seri Eropa Saja ?

BeritaBalap.com-Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta semakin yakin alias optimis bahwa MotoGP 2020 dapat digelar mulai akhir Juli hingga November. Jadi tidak pesimis lagi seperti sebelumnya menyebut bisa saja MotoGP 2020 gagal dipentaskan jika tidak ditemukan vaksin atau metode pengobatan yang efektif.

Tentu saja, semua mengacu pada pertimbangan berbagai pihak dan terlebih komunikasi intens dengan otoritas setempat. Termasuk perkembangan situasi di lapangan dimana saat ini memang di Eropa sudah mengalami penurunan angka korban jiwa sebagai efek pendemi Virus Covid-19 atau Virus Corona. Catatan lainnya, juga seri Eropa menjadi prioritas dan fokus Dorna. Bisa saja berputar di Eropa saja jika memang penerbangan belum di perbolehkan.

BACA (JUGA) : Fix..! Dorna Dan IRTA Sepakat Jumlah Kru MotoGP, Moto2 & Moto3 Berkurang, Berapa ?

“Ada beberapa skenario,  yang paling optimis adalah mulai akhir Juli. Hal pertama adalah bahwa negara mengizinkan kami pergi dan yang kedua adalah untuk dapat melakukan perjalanan. Pada dasarnya, kami fokus membangun kejuaraan di Eropa,  mulai akhir Juli atau Agustus. Kemudian, pada akhir tahun, jika negara-negara dapat melepaskan kami ke luar Eropa. Setiap hari saya semakin optimis, “terang Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports saat berbicara pada televisi British BT Sports.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Dorna Tegaskan Tidak Akan Satukan MotoGP Dan WorldSBK

Masih dalam konteks yang sama, bahwa Ezpeleta menyebut akan menjalankan semua race. Termasuk kompetisi motor listrik (MotoE). Tidak ada yang dikurangi. Ditegaskan juga bahwa jumlah kru paddock yang dikurangi setengahnya menjadi sekitar 1200 orang. Logikanya lebih mudah terkontrol.

“Mari kita lihat sirkuit mana yang bisa mengaturnya. Ya, 3 kategori balap dan juga MotoE. Dengan IRTA, mari kita lihat berapa banyak orang yang dapat mengakses paddock, mungkin ada sekitar 1.200, itu yang terkontrol. Yang penting adalah melakukan pertunjukan balap dan menontonnya di televisi, “tutur Ezpeleta yang tetap energik walau sudah berusia 71 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Pesan 10 Ribu Alat Tes Covid-19, Buat Kru Balap Yang Dikurangi ?

“Terpenting adalah membuat kejuaraan tahun ini.  Banyak hal yang tidak ada di tangan kita. Kami bekerja dengan kementerian dari semua negara tempat kami menjalankan. Saat ini  kami optimis membuat musim antara Juli dan November, “tambah Carmelo Ezpeleta.   BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like