Bos Motorsport Yamaha Sebut Seri 1 OnePrix Jadi Acuan Masa Covid-19

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik dan kritis, apakah balap seri perdana OnePrix 2020 yang menurut rencana akan dihelat pada tanggal 15-16 Agustus nanti di Sentul Kecil, Bogor menjadi acuan balapan lainnya ? Maksudnya, gelaran tersebut yang akan menjadi referensi pelaksanaan di tengah kondisi pendemi Covid-19 sekarang ini.

BACA (JUGA) : Nasib Balap OnePrix 2020 Sentul Tergantung Evaluasi PSBB Bogor 16 Juli ?

Konteks ini yang kemudian penulis korelasikan alias hubungkan dengan pagelaran Yamaha Sunday Race 2020 Sentul (YSR Sentul). Pastinya dengan pihak yang kompeten dan qualified. Ditegaskan oleh M Abidin selaku Bosnya Motorsport Yamaha Indonesia bahwa memang mereka ingin melihat dahulu teknis pelakasanan OnePrix 2020 sebagai sebuah acuan.

koizumi

“Kita memang mau melihat dahulu bagaimana pelaksanaan balap OnePrix sehubungan kondisi Covid-19 saat ini, “terang M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

Faktanya memang pernah diungkap oleh Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum PP IMI Bidang Olahraga Motor yang mengatakan bahwa putaran awal OnePrix 2020 yang akan menjadi referensi hajatan balap lainnya. IMI memang terus berkoordinasi dengan OMM selaku penyelenggara OnePrix, termasuk dengan Gugus Tugas Covid-19.

BACA (JUGA) : PSBB Bogor Diperpanjang Hingga 16 Juli, Makin Mepet Jadual OnePrix Sentul, Pindah Tasik ?

“Memang sudah ada protokol Covid-19 yang disosialisasikan tapi kita belum tahu pelaksanaan di lapangan. Misal soal test covid-19 nya bagaimana. Apa yang sudah disepakati bersama dan dimana testnya dan bagaimana pembiayaannya ? Dari penyelenggara atau tim. Termasuk aturan-aturan lainnya, sebagai contoh soal penerapan pembatasan kru, “tambah M Abidin yang terus mengkomunikasikan berbagai aspirasi teman-teman komunitas untuk terselenggaranya YSR 2020 Sentul. BB1

Tonton VIDEO Mekanik Gendut GDT Racing Yang Meriset RX King Tembus 37 HP, Buat Tim Mana ?

Facebook Comments

You May Also Like