Bos Tim RNF Razlan Razali Ungkap Alasan Penting Hingga Berpisah Dengan Yamaha

BeritaBalap.com-Bos tim RNF Razlan Razali mengenang bagaimana ia tidak menemukan kesepakatan dengan Yamaha hingga akhirnya mengakhiri hubungan yang sudah terjalin sejak 2019. Itu saat era tim Petronas Yamaha dengan duet pembalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sindir Keras Honda Yang Tanpa Marquez Akan Kehilangan Arah

Finally, RNF memilih hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Aprilia (2023). Lebih lanjut, Razlan Razali mengungkapkan alasan penting hingga mereka tidak cocok. Tidak sepakat dan bercerai.

koizumi

Ini soal kepercayaan dimana RNF meminta kontrak berlaku minimal 2 tahun (2023-2024). RNF menyebut bahwa kontrak jangka panjang itu memberikan kepastian kepada sponsor. Tetapi Yamah tidak mau. Yamaha ragu dengan kondisi keuangan RNF pasca ditinggal Petronas dan ditinggal pula perusahaan energi asal Italia withU sejak perang Rusia dan Ukrania berdampak signifikan pada persediaan energi di Eropa.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Sindiran Pedas, Jika Bertahan Di Honda Sama Saja ‘Bunuh Diri’

“MotoGP adalah bisnis besar. Kami berada di puncak kejuaraan dunia kendaraan roda dua. Jadi kita memerlukan rencana jangka panjang, strategi jangka panjang untuk sponsor, pemasaran, apapun itu. Saya dapat menerima bahwa tahun 2022 hanya satu tahun (kontrak, red) karena berbagai keadaan, tetapi saya percaya bahwa di tengah tahun kami telah menunjukkan bahwa kami telah melakukannya dengan baik”.

“Jadi orang bertanya-tanya mengapa mereka tidak memberi saya perjanjian multi-tahun, “ucap Razlan Razali yang berkewarganegaraan Malaysia tetapi markas timnya di Inggris.

BACA (JUGA) : Sulit Dilawan ! Bos Ducati Sebut Pecco Dan Bastianini Pasangan Rider Terbaik MotoGP 2023

Kemudian Aprilia hadir sebagai penyejuk dengan tawaran kontrak 2 + 1. Itu berlangsung sekira bulan Mei. Artinya, kontrak berlaku 2 tahun dan opsi tambahana 1 tahun lagi setelah dievaluasi bersama.

“Mereka (Aprilia, red) ingin kami mengalahkan mereka dan ini bagus untuk didengar, ini bukan hubungan antara pelanggan tetapi kemitraan, dan itulah yang saya minta selama ini, “tambah Razlan Razali yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like