Casey Stoner Curhat Masalah Kelelahan Fisik Kronis Hingga 5 Bulan Tiduran di Sofa

BeritaBalap.com- Menarik pengakuan sekaligus curhatan Casey Stoner yang juga juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang pensiun dini (akhir tahun 2012), itu pada usia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Apakah Negara Italia Makin Populer Di Dunia Karena VR46 ?

Stoner mengaku bahwa ia menghadapi masalah sindrom kelelahan fisik yang kronis. Maksudnya cukup serius. Ini setelah berhenti sebagai test rider atau penguji Ducati tahun 2018. Bahkan disebut oleh pembalap asal Australia ini, bahwa ia sempat hanya tiduran di kursi sofa selama 5 bulan.

koizumi

“Saya memiliki masalah kesehatan yang parah, saya sampai pada titik di mana saya hampir tidak bisa meninggalkan sofa selama lima bulan. Aktivitas fisik harian saya terdiri dari berjalan dari tempat tidur ke sofa dan kembali lagi. Saya tidak dapat menjelaskannya, kami tidak dapat memahaminya, saya memiliki masalah mental dan masalah fisik yang ekstrim, “terang Stoner yang sekarang ini berumur 37 tahun.

BACA (JUGA) : Quartararo Langsung Latihan Keras, Target Juara Dunia Lagi Demi Prestasinya Membekas

“Selama tiga atau hampir empat tahun terakhir, saya baru saja mencoba menghadapi situasi ini, untuk belajar bagaimana menghemat energi saya sepanjang hari, mana yang tidak baik untuk saya dalam jangka panjang dan sebaliknya mengurangi efek dari masalah tersebut. Menjelang akhir tahun lalu, saya mulai merasa sedikit lebih baik pada bulan Desember dan Januari, saya sangat antusias. Tapi di bulan Maret dan April semuanya turun lagi”.

“Jadi saya sedikit kurang optimis saat ini, saya hanya melihat bagaimana perasaan saya setiap hari. Beberapa hari saya sangat lelah dan tidak memiliki penjelasan untuk itu, dan hari-hari lain saya merasa sedikit lebih baik. Tapi saya tidak pernah lebih dari 60 persen dari kekuatan saya yang sebenarnya, ”tamhah Stoner yang sudah memenangkan balap sebanyak 45 kali.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like