Cek Fakta, MotoGP Dibeli Pemilik F1 Tapi Dorna Sports Tetap Jalankan, Bosnya Tetap Carmelo Ezpeleta

BeritaBalap.com-Saham mayoritas MotoGP sebesar 86 persen memang sudah dibeli Liberty Media yang notabene pemilik balap Foemula One (F1). Liberty Media ini group pengusaha kakap asal USA.

Oh ya, nilai transaksi dari saham 86 persen tersebut ialah 4,2 miliar euro atau seputar Rp. 71,8 Triliun. Sisanya yang 14 persen milik Dorna Sports ya yang selama ini pemegang hak siar MotoGP.

Nah, satu catatan penting dari penjualan saham mayoritas tersebut, bahwa Dorna Sports tetap menjalankan balap MotoGP dan tetap pula sebagai pemegang hak siar. Itu kesepakatan yang terjalin. Termasuk Carmelo Ezpeleta tetap menjadi CEO Dorna Sports. Demikian dilansir dari Crashnet.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos BMW Sedang Negosiasi Dengan Dorna Buat Turun MotoGP 2027 ? Kenapa Tahun Segitu ?

“Kami sangat senang dapat memperluas portofolio aset olahraga dan hiburan terkemuka kami dengan mengakuisisi MotoGP. MotoGP adalah kompetisi global dengan basis penggemar setia dan antusias, balapan yang menawan, dan profil keuangan generatif dengan arus kas tinggi.”

BACA (JUGA) : Marquez Dan Acosta Disebut 2 Pembalap Paling Menarik Dibahas Saat Ini, Kenapa ?

“Carmelo dan tim manajemennya telah membangun tontonan olahraga luar biasa yang dapat kami kembangkan ke khalayak global yang lebih luas. Bisnis ini memiliki keuntungan yang signifikan, dan kami bermaksud mengembangkan olahraga ini untuk para penggemar MotoGP, tim, mitra komersial, dan pemegang saham kami, ”terang Greg Maffei selaku CEO Liberty Media.

BACA (JUGA) : Augusto Fernandez Tahu Diri, Kontrak Tidak Lanjut 2025 Jika Tidak Jos, Digantikan Miller Yang Kursinya Direbut Acosta ?

“Kami bangga dengan olahraga global yang telah kami kembangkan, dan transaksi ini merupakan bukti nilai olahraga saat ini dan potensi pertumbuhannya. Liberty memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengembangkan aset olahraga dan kami sangat berharap mitra yang lebih baik untuk memperluas basis penggemar MotoGP di seluruh dunia, ”tukas Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. BB1

Facebook Comments

You May Also Like