Curhatan Jimmy Clochet, Talenta Muda Prancis Bergabung Dengan Beta Di MXGP 2021

BeritaBalap.com- Pecinta balap motokros dunia dikejutkan ketika Beta mengumumkan daftar pembalapnya diajang MXGP 2021. Terutama saat publik melihat Jimmy Clochet, talenta muda Prancis yang bergabung dengan Beta di MXGP 2021. Menanggapi hal tersebut, Jimmy Clochet pun meluapkan cuhatannya.

“Saya dihubungi oleh Beta dua minggu setelah saya berkompetisi di EMX Open Championship (Italia). Semuanya dilakukan dengan sangat cepat, saya pergi ke Italia untuk menguji motor tim. Tes berjalan dengan baik, mereka senang dengan saya dan tunggangan saya. Saya harus menunggu konfirmasi dari pembalap kedua sebelum saya bisa mengumumkan sesuatu,” curhat Jimmy Clochet.

BACA JUGA : Pabrikan Motor Beta Akan Ramaikan MXGP 2021 ?


Sebetulnya, sebelum menandatangani kesepakatan dengan Beta, talenta muda Prancis ini memiliki rencana untuk berlomba mengikuti kejuaran motokros di Eropa. Namun melangkah lebih jauh bersama Beta diajang MXGP adalah tawaran yang tidak bisa ditolaknya.

“Saya masih memiliki beberapa tawaran setelah seminggu di Italia, tetapi direncanakan bahwa kami akan kembali ke struktur keluarga untuk musim 2021 dengan mencoba melakukan seluruh kejuaraan Eropa untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan di depan dan mencoba untuk amankan tumpangan setelahnya. Itu terjadi lebih cepat dari yang diharapkan,” bilang Jimmy Clochet.

BACA JUGA : Penampakan Motor Beta 450cc Saat Di Pakai Latihan

Di musim MXGP 2021, Jimmy Clochet menyadari betapa kerasnya dia harus berlatih untuk meningkatkan skill karena di ajang MXGP dipenuhi kroser terbaik dunia. “Untuk saat ini, saya harus segera menempatkan diri sebagai pembalap pabrikan di MXGP, karena meskipun mimpi itu menjadi kenyataan, saya juga harus menorehkan nama. Untuk diri sendiri di antara semua pembalap besar ini,” ungkap Jimmy Clochet.

BACA JUGA : Beta Motor Pastikan Ikut Andil Bagian Di MXGP 2021

Ohiya, dimusim MXGP 2021 Jimmy Clochet memiliki Jeremy Van Horebeek, rekan satu timnya yang berpengalaman dan dia berharap untuk mendapat banyak pelajaran darinya. “Jeremy memiliki 15 tahun pengalaman Grand Prix, dia sangat keren bagi saya dan kami berkomunikasi dengan baik, jadi memiliki dia sebagai rekan satu tim sangat baik untuk musim 2021 saya,” pungkas Jimmy Clochet. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like