VR46 Ungkap Kritik Pedasnya Terhadap Honda Hingga Pilih Pindah Yamaha (2004)

BeritaBalap.com-Menarik mencermati apa yang diungkapkan Valentino Rossi ketika berbicara dengan media Australian Motorcycle News. Ini soal alasan kepindahannya dari Honda (2000-2003) menuju pabrikan Yamaha (2004). Bagi yang belum paham, jadi VR46 sempat juara dunia bersama Honda di era motor 2 tak GP500 ataupun saat masa MotoGP perdana.

BACA (JUGA) : Sentimen Italia ? Bos Besar Ducati Tegaskan Pilih Pecco Juara Dunia Ketimbang Marquez

Adapun alasan utama The Doctor hingga pindah, bahwa ia merasa tidak dihargai pihak Honda ketika meraih juara dunia. Tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

koizumi

Orang Jepang menganggap apa yang dilakukan Rossi, bisa dilakukan juga oleh pembalap Honda lain di masanya. Boleh jadi, disebut biasa saja. Ini yang kemudian diklaim Rossi bahwa anggapan terebuttidak terbukti.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Sebut Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP 2024, Bukan Pecco Atau Jorge Martin !

“Mereka tidak memperlakukan saya seperti seorang juara, saya harus berterima kasih kepada mereka jika saya menang, itulah mengapa saya memutuskan untuk pergi, ”ungkap Rossi yang saat ini fokus di balap mobil sambil beberapa kali hadir melihat tim MotoGP miliknya..

“Mereka mengira jika saya melakukannya, saya akan menang bersama pembalap lain juga seperti Gibernau dan Biaggi. Nah, sekarang kita lihat saja, ”tambah Rossi yang sudah 9 kali meraih juara dunia.

“Ada kesombongan tertentu di Honda, mereka terlalu percaya diri. Mereka tidak menunjukkan rasa hormat atas apa yang dilakukannya untuk mereka,”timpal Rossi yang musim depan (2023) tim MotoGPnya siap disponsorin Pertamina Enduro. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like