Fabio Quartararo Bertekad Rebut Gelar Juara Dunia di Musim MotoGP 2024, Alasannya ?

BeritaBalap.com- Pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bertekad untuk kembali merebut gelar juara dunia di musim MotoGP 2024. Kira-kira apa alasan dari pembalap asal Prancis ini yang dimusim MotoGP 2023 lalu berada di peringkat ke-10 diklasemen akhir ?

BACA JUGA : Kisah Sedih Pembalap Superbike Anthony Gobert Yang Meninggal Dunia Efek Kecanduan Narkoba

Memang, saat melakoni tes pra musim di Valencia pada November lalu, El Diablo, julukan Fabio Quartararo ini berada diperingkat ke-6. Kemungkinan besarnya, pembalap berusia 24 tahun ini menikmati penyempurnaan pada M1 tunggangannya.

koizumi

BACA JUGA : Wow, Jorge Martin Berjanji Spesial Musim 2024 Ini Buat Tim Pramac Racing, Apa Itu ?

Tentunya, peraih gelar juara dunia 2021 itu mengharapkan langkah lebih besar untuk tes di Sepang mulai awal Februari mendatang. Atas kebijakan konsesi, maka rider Yamaha dan Honda juga bisa mengikuti tes shakedown (1 hingga 3 Februari).

BACA JUGA : Terjawab Sudah Kenapa Aprilia Tidak Mau Balap Superbike, Bukan Soal Uang Tapi…

Ouhiya, untuk tes resmi pertama tahun 2024 ini akan berlangsung di Malaysia mulai 6 hingga 8 Februari bagi semua pembalap MotoGP. “Saat ini kami berada di 10 besar, tapi tujuan pribadi saya adalah menjadi juara dunia karena saya seorang pemenang,” ujar Quartararo.

BACA JUGA : Siapa Sosok Mekanik Jepang Ini Hingga Alex Rins Senang Pindah Tim Yamaha

Quartararo kemudian menambahkan tentang kenyataannya tentang persaingan yang akan dihadapi musim ini. “Tapi secara realistis, jika kami bertarung memperebutkan posisi tiga besar atau empat besar di kejuaraan dunia, itu akan sangat bagus. Semoga kita bisa melakukan itu,” pungkas Quartararo. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like